Toyota Indonesia Donasikan 40 Mesin untuk 40 SMK

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Sep 2014, 15:30 WIB
Diperbarui 26 Sep 2014, 15:30 WIB
Yayasan Toyota (Foto: Tatan Rustandi)
Yayasan Toyota (Foto: Tatan Rustandi)

Otosia.com Sebagai bagian dari rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-40 yang jatuh pada 9 Oktober 2014, Yayasan Toyota & Astra mendonasikan 40 perangkat mesin kepada 40 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh nusantara.

Donasi tahap pertama yang secara simbolis diberikan Toyota kepada 10 SMK terpilih di perhelatan Indonesia International Motor Show 2014, merupakan upaya Toyota dalam berkontribusi terhadap peningkatan kompetensi siswa dan kualitas pendidikan nasional.

Kesepuluh sekolah yang menerima donasi tahap pertama tersebut adalah SMK Mercusuar Jakarta, SMK Negeri 1 Luragung – Kuningan, Jawa Barat, SMK Negeri 1 Pungging – Mojokerto, Jawa Timur, SMK Negeri 1 Kuta Selatan – Kuta, Bali, SMK Bhakti Praja Purwakarta – Jawa Barat, SMK Peristek Pangkah – Tegal, Jawa Tengah, SMK Muhammadiyah 3 Weleri – Jawa Tengah, SMK Ma’arif Ponjong Gunungkidul – Yogyakarta, SMK PGRI 2 Ponorogo – Jawa Timur, serta SMK Perwira Bangsa – Kota Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami menyebutkan bahwa donasi yang diberikan sejalan dengan filosofi Toyota Berbagi yang melambangkan semangat Toyota untuk berperan serta dalam membangun Indonesia, bersama seluruh pihak terkait, baik pemerintah dan masyarakat, demi Indonesia yang lebih baik di masa kini dan masa mendatang.

“Rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-40 ini menjadi bukti komitmen dan semangat berkelanjutan Toyota Indonesia untuk selalu tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia. Semoga, donasi ini dapat digunakan dengan baik, memberi manfaat dan menambah keahlian para siswa, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air,” ujar Nonami.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa dalam rangka HUT ke-40, YTA melaksanakan serangkaian aktivitas yang dimulai dengan pemberian donasi berupa 40 mesin Toyota ke berbagai SMK di seluruh Indonesia.

“Pemberian donasi ini dilakukan sebagai upaya YTA untuk berkontribusi dalam peningkatan fasilitas pendidikan di Indonesia. Mesin Toyota ini akan digunakan sebagai alat praktikum guna mendukung proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah tersebut,” ucap Suparno.

YTA merupakan sebuah yayasan di bidang pendidikan yang berdiri sejak 1974. Dengan visi berkontribusi dalam meningkatkan kecerdasan bangsa melalui pemberian beasiswa dan dabntuan fasilitas dan penelitian di bidang pendidikan.

YTA secara aktif telah memberikan berbagai bentuk bantuan pendidikan kepada 91.617 pelajar Sekolah Dasar hingga mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi, dengan total bantuan mencapai Rp 62 miliar.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya