MINI Bawa Sentuhan Klasik Lewat Aksesori

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Sep 2014, 14:15 WIB
Diperbarui 19 Sep 2014, 14:15 WIB
MINI Cooper (foto: Nazar)
MINI Cooper (foto: Nazar)

Otosia.com MINI tampil memukau di ajang Indonesia International Motor Show 2014 dengan menampilkan desain-desain unik dan individual yang membuat rangkaian model MINI tampak memikat.

Salah satu pusat perhatian dalam kegiatan ini adalah peluncuran MINI Design Lines - New MINI Vivid Green, Speedwell Blue and John Cooper Works Pro, yang membawa program-program personalisasi ke tingkat terbaru. MINI memberikan kesempatan bagi para pengunjung IIMS 2014 untuk mengetahui lebih banyak tentang desain individual serta serta gaya hidup yang penuh energi khas MINI, dalam suasana yang unik dan menyenangkan.

Sama seperti kendaraan generasi ketiga, MINI telah diperbaharui di berbagai aspek, sama halnya dengan Original MINI Accessories yang sepenuhnya didesain ulang. Fitur-fitur klasik, yang memang sangat digemari, masih ada - termasuk grafis atap, penutup kaca spion luar dan lampu depan tambahan – namun hadir juga sesuatu yang baru dan inovatif. Ini adalah konsep desain untuk eksterior dan interior yang terdiri dari tiga MINI Design Lines, dengan nama Vivid Green, Speedwell Blue, dan John Cooper Works Pro.

Untuk pertama kalinya, Original MINI Accessories diserasikan secara persis dalam hal desain dan warna. Ini berarti bahwa New MINI dapat dipasang dengan berbagai tambahan opsional, masing-masing tersedia dalam tiga desain. Konsep terbaru ini memastikan desain yang terkoordinasi antara bagian luar dan dalam kendaraan, desain diaplikasikan mulai dari karpet lantai tekstil dan tahan dalam segala cuaca, elemen perlindungan matahari, strip penutup doorsill, penutup kaca spion luar dan dalam, desain grafis atap dan sisi, garis keliling lampu indikator samping, gantungan kunci, penutup kendaraan dan materi di ruang bagasi.

Penutup spion bagian dalam dan luar, selalu menjadi pilihan populer dengan pelanggan dari generasi MINI sebelumnya. Penutup tersebut kini tersedia untuk New MINI dalam Design Lines Vivid Green, Speedwell Blue dan John Cooper Works Pro.

Pilihan desain grafis untuk atap lebih bervariasi dari sebelumnya. Desain grafis ini tersedia dalam sembilan varian untuk atap standar dan enam varian untuk atap kaca opsional. Kedua versi atap dapat ditambahkan dengan dengan motif-motif berikut: Union Jack, Black Jack, Gold Jack, Chequered Flag Grey, dan Chequered Flag White (Bendera kotak-kotak abu-abu dan putih). Opsi tambahan bagi atap standar adalah Speedwell Blue, Vivid Green, dan John Cooper Works Pro.

Aksen desain dapat ditambahkan ke garis keliling lampu indikator pada sisi. Selain Union Jack, Black Jack, Chequered Flag Black/Grey dan Chequered Flag Black/White, ini sekarang tersedia dalam MINI Design Lines Vivid Green, Speedwell Blue, dan John Cooper Works Pro.

Grafis bagian sisi, juga merupakan favorit para penggemar MINI. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, desain grafis ini mengalir dari indikator sisi ke lengkungan roda belakang. Untuk NEW MINI, desain grafis ini tersedia dalam Vivid Green, Speedwell Blue, dan John Cooper Works Pro, serta versi baru dari desain John Cooper Works dengan warna Chili Red dan Jet Black.

Pilihan personalisasi lainnya mencakup elemen pelindung matahari untuk jendela belakang dan jendela samping belakang, strip penutup doorsill lengkap dengan cahaya LED, tambahan lampu jauh utama serta penutup kendaraan terbuat dari kain sintetis. Masing-masing tersedia dalam tiga MINI Design Lines.

Portfolio Original MINI Accessories menawarkan seleksi velg aloi-ringan yang baru dikembangkan. Untuk pertama kalinya, portfolio ini juga mencakup pelek 18-inci yang ditempa dengan aluminium dalam desain berjeruji-silang. Ada juga velg aloi-ringan 17-inci dalam desain berjeruji-ganda, yang tersedia dalam in Bright Silver metallic (Perak Cerah metalik) atau Liquid Black. Untuk sentuhan kelas ekstra, dop roda pada semua velg aloi-ringan MINI dapat diberikan lapisan cat terakhir dalam Chili Red, Bright Orange, Apple Green atau Bright Yellow.

Bahkan lebih inovatif adalah tutup kunci (key cap) MINI, yang membuat debutnya pada mobil ini. Key cap ini menampilkan sebuah chip NFC (Near Field Communication) terpadu untuk pertukaran data non-kontak antara kunci MINI dan smartphone pelanggan. Setelah sinkronisasi, dengan menekan sebuah tombol, fungsi-fungsi smartphone seperti koneksi Bluetooth, pengendali volume atau peluncuran aplikasi dapat diaktifkan melalui kunci tersebut. Ini berarti bahwa pengaturan individu pengemudi MINI, untuk fitur seperti MINI Connected Services, terdeteksi segera setelah pengemudi masuk ke kendaraan.

Semua Original MINI Accessories mencerminkan standar unggulan BMW Group, dari segi desain, kualitas dan keselamatan. Memasang aksesoris-aksesoris tersebut pada kendaraan yang telah dibeli tidak berdampak pada syarat & ketentuan garansi yang berlaku. Penjualan dan pemasangan diurus oleh jaringan dealer resmi MINI.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya