Daihatsu Akan Produksi Luxio Sloper buat Penyandang Cacat

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Sep 2014, 12:15 WIB
Diperbarui 15 Sep 2014, 12:15 WIB
Daihatsu Luxio Sloper (foto: Tatan)
Daihatsu Luxio Sloper (foto: Tatan)

Otosia.com Salah satu unit yang dipamerkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 di JIExpo, Kemayoran Jakarta 18-28 September 2014 mendatang adalah Daihatsu Luxio Sloper.

Luxio Sloper merupakan MPV khusus yang didesain oleh Divisi Research & Development ADM berbasis Daihatsu Luxio, yang dikemas untuk membantu mobilitas para penyandang cacat yang hendak menggunakan kendaraan guna keperluan sehari-hari.

"Untuk memudahkan para penyandang disabilitas ini, Daihatsu berencana memproduksi MPV khusus ini," ungkap Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer ADM.

Namun Pradipto masih enggan menyebut kapasitas produksi dan harga jual dari Luxio Sloper tersebut. "Kemungkinan Sloper akan diproduksi dengan volume yang sedikit. Untuk harganya, kita belum bisa ungkap sekarang. Tapi untuk perubahannya butuh biaya kurang dari Rp 50 juta," tambahnya.

Untuk projek Sloper ini, R&D Daihatsu menggunakan Luxio sebagai basic kendaraan. Dengan memodifikasi lantai belakang Luxio dan menambahkan sloper. "Perubahan ada di lantai belakang, dan slopernya dibuat sependek mungkin agar mempermudah naik turun kursi roda," pungkas Pradipto.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya