Tiga Juara Race Online Indonesia Balapan Supercar di Sepang

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Jul 2014, 16:45 WIB
Diperbarui 22 Jul 2014, 16:45 WIB
Juara MPSE (istimewa)
Juara MPSE (istimewa)

Otosia.com Tiga orang dari Indonesia akhirnya terpilih untuk mengikuti acara MIichelin Pilot Sport Experience (MPSE) di Sirkuit Sepang, Malaysia tanggal 2 Agustus mendatang. Ketiga peserta tersebut sebelumnya berhasil menjadi pemenang kompetisi balap online bertajuk Micehlin The Right 2 Race yang digelar Michelin mulai tanggal 26 Mei hingga 30 Juni 2014 yang lalu.

Ketiga pemenang tersebut, yaitu Jonathan Christopher, Pandu Nuhuswantoro dan Onny Cahyono Sutedjo. Ketiganya menjadi bagian dari 25 pemenang di 6 negara ASEAN dan Australia, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Australia.

“Mengenai kompetisi online ini, minat para gamers untuk berpartisipasi sungguh luar biasa. Tercatat lebih dari 80 ribu peserta ikut berkompetisi mengasah kemampuannya dalam berstrategi pebalap profesional secara online,” jelas Victor Daniel, Marketing Manager PT Michelin Indonesia.

MPSE tahun 2014 ini merupakan event motorsport yang diadakan kali ke-9 sejak tahun 2006. Yang berbeda dari MPSE tahun ini adalah game Michelin The Right 2 Race, dimana pemenangnya akan merasakan pengalaman luar biasa ketika mengendarai kendaraan-kendaraan super cepat.

Uji coba balap kendaraan meliputi Formula 4, Lamborghini Super Troefo, Renault Clio, dan Formula Le Mans yang legendaris. Tentunya dibawah pengawasan ahli dan teknisi terbaik Michelin. Seluruh kegiatan uji coba balap ini diawasi oleh instruktur profesional dan pengemudi balap yang terkenal.

Michelin The Right 2 Race ditujukan bagi para gamers yang ingin berkompetisi dan membuktikan keterampilan mengemudi dalam kecepatan tinggi melalui media digital. Para gamers dapat memilih jalur balap yang mereka inginkan untuk membuktikan kemampuannya dalam aksi kebut-kebutan dan strategi pengereman.

Jalur balap dalam Michelin The Right 2 Race dibuat layaknya sirkuit Sepang. Pemenangnya ditentukan berdasarkan hasil catatan lap tercepat dengan kombinasi perhitungan yang telah ditetapkan akan tercatat di leaderboard.

“Kami ingin berbagi pengalaman dengan masyarakat Indonesia untuk merasakan petualangan menggunakan ban Michelin di sirkuit balap. Dengan strategi mengemudi ban Michelin, diharapkan pengemudi balap amatir ini bisa memiliki pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan,” tutup Victor.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya