Lewat Film Animasi, Yamaha Gambarkan Nikmatnya Naik MT-07 & 09

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Jul 2014, 16:15 WIB
Diperbarui 19 Jul 2014, 16:15 WIB
Animasi MT-07 (istimewa)
Animasi MT-07 (istimewa)

Otosia.com Yamaha kembali membuat gebrakan lewat tayangan video untuk menggambarkan produk terbarunya. Kali ini melalui film animasi ‘Master of Torque’ atau MT, dua produk MT-07 dan MT-09 muncul dalam jalur cerita menarik anime keluaran dari Yamaha Motor Corporation (YMC) Jepang.

Anime itu menggambarkan tentang bagaimana rasanya menikmati hidup dengan bermotor. Teaser Master of Torque pertama kali diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2013. Di musim semi 2014, episode pertamanya dirilis online sebagai seri anime pertama Yamaha Motor.

Proyek tersebut merupakan upaya Yamaha untuk mengkomunikasikan lifestyle motor, lewat cerita semi fiksi Tokyo, Jepang. Kedua motor tersebut sebenarnya telah dirilis tahun 2013 lalu.

Di musim semi 2014, episode pertama Master of Torque dirilis online sebagai seri anime pertama Yamaha Motor.

Pesan dalam film tersebut kepada pengendara dan non-pengendara motor adalah bagaimana fun-nya memiliki dan naik motor dengan menyaksikan versi anime itu di beberapa wilayah iconic Tokyo. Publik pun melihat karakter dan tema Jepang-sentris lewat Master of Torque.

Dari situ Yamaha berupaya agar banyak yang melihat film anime itu yang di-upload di situs khusus. Anime itu menarik perhatian banyak pengunjung di sebuah lokasi persimpangan terkenal Shibuya dimana ditayangkan 30 detik di salah satu layar raksasa.

Sukses dengan 3 episode sebelumnya, meluncur kemudian bagian ke-4 pada Jumat 18 Juli 2014. Ceritanya ada di tahun 2017 dengan lokasinya di Tokyo, Jepang. Tokyo Olympic Games 2020 tinggal tiga tahun lagi dan masyarakatnya bekerja cepat menyiapkan sejumlah fasilitas dan infrastuktur untuk menjadi tuan rumah event tersebut.

Salah satu tokohnya, Dan Amo, yang bekerja di bagian General Affair Hyuga Corporation sebuah perusahaan besar pembuat serat otot teknologi. Di luar pekerjaannya, dia tinggal bersama dengan tante-nya, Sanae.

Dan Amo seorang berupah besar, tapi di malam hari kerjanya membuat orang terpesona akan bakat alaminya sebagai pengendara motor hebat, Biasanya dia terlihat naik motor mengantarkan paket untuk Sanae ke Route 246 lokasi Genesis Café milik Sanae. Bakat alaminya ulung naik motor membuat Dan Amo dijuluki "Zebra", dan terpandang diantara para rider di wilayah Route 246.

Lalu diceritakan suatu saat ketika tengah mengantarkan paket, Dan dikejar Kotaro Hyuga, pewaris Hyuga Corporation. Kotaro memakai wearpack canggih digital teknologi yang tengah dikembangkan, dan berupaya melewati Zebra sebagai sentuhan akhir keberhasilan penggunaan wearpack itu.

Dan Amo kehilangan jejak Kotaro dan para pemburunya, lalu dia kembali ke Genesis Cafe, tapi dibuntuti oleh wartawan freelance Makina Mikage. Begitulah Dan Amo, seorang pekerja biasa yang dapat berubah drastis menjadi petualang dengan sentuhan tinggi “Rev” di malam hari.

Wearpack itu dinamakan Marishi Machina yang merupakan hasil ambisi pimpinan Hyuga Corporation, Mitsukuni Hyuga. Wearpack itu sempat mengontrol tubuh Makina yang efeknya membuatnya memacu motor MT-07 dengan sangat cepat menuju bagian baru jalan tol Shutoko yang sedang dalam pembangunan.

Dan Amo berupaya menyelamatkannya dengan mengeluarkan semua kemampuan dan insting riding "Zebra"-nya. Tidak mudah mendekatkan jarak dengan Makina yang sangat cepat akibat wearpack Makina. Kotaro pun ternyata ikut mengejar karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bisa lebih cepat dari “Zebra”, tak mau dikalahkan.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya