All-New Honda Jazz Mugen Makin Sporty, Ini 7 Rahasianya!

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Jul 2014, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Jul 2014, 18:15 WIB
All-New Honda Jazz Mugen 2014
All-New Honda Jazz Mugen 2014

Otosia.com Kehadiran All-New Honda Jazz 2014 di Indonesia turut dibarengi dengan peluncuran genuine bodykit dari Honda. Dua jenis part orisinal tersebut adalah versi Mugen dan Modulo.

Mari kita bahas satu persatu masing-masing aksesoris yang membuat All-New Jazz makin macho utamanya untuk kali mari fokus pada varian Mugen, meski pada dasarnya seri "RS" sudah memiliki ciri khas yang sporty. 

Dari perawakan fisiknya rupanya ada banyak perbedaan yang membuat All-New Honda Jazz Mugen punya karakter berbeda dibanding seri "RS" atau pun Modulo. Berikut ulasan.



Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi)

Grille

Grille

Lekukan grille depan Mugen lebih tajam dibandingkan dengan RS, plus part ini juga tak lagi memiliki chrome list pada bagian bawah grille.

Front lips

Front lips

Desain front lips baru yang dikenakan Mugen menempatkan postur fisik, utamanya front bumper yang baru, menjadi lebih landai dibandingkan seri "RS". Selain itu, modelnya pun dibuat lebih menjorok keluar sehingga mengesankan aerodinamika eksteriornya.

 

LED Strip

LED Strip

LED Strip pada jenis Mugen berbeda secara size yang lebih besar. Komponen tersebut dipasang di samping Foglamp yang ternyata memiliki dua buah lampu LED. Part terbaru ini siap memberikan penerangan pada malam hari, sekaligus mengokohkan sosoknya yang semakin keren dan sporty.

Bumper Depan

Bumper Depan

Model bumpernya juga lebih menegaskan sosok dirinya yang tajam dan kokoh. Pada sektor ini juga, ditemukan pelindung corong udara dengan konsep sarang lebah (honey-comb) tepat di bawah bumper.

 

Velg

Velg

Model velg-nya pun kini telah berganti dengan sentuhan two tone color dengan ukuran sama dengan varian "RS" yakni 16 inch.

Bumper Belakang

Bumper Belakang

Eksterior buritan ini kini sudah mendapatkan desain baru yang lengkap dengan diffuser dan lips model baru yang meningkatkan aerodinamika, utamanya sisi belakang.

Stop lamp

Stop lamp

Tak hanya diffuser dan lips, pada bagian bumper belakang ini juga memiliki stoplamp tambahan yang terletak tepat di tengah bumper berbentuk segitiga. Dengan part baru ini, muncul kesan eksklusif kala melaju di jalanan. Sedangkan spoiler-nya mangdopsi lekuk yang sama dengan All-New Honda Jazz RS.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya