Tiga Rupa Kawasaki W800, Bobber-Tracker-Scrambler

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Okt 2014, 18:45 WIB
Diperbarui 28 Okt 2014, 18:45 WIB
Kawasaki W800 Kustom (Source: Bike Exif)
Kawasaki W800 Kustom (Source: Bike Exif)

Otosia.com Kawasaki W800 terkenal sebagai motor baru dengan mempertahankan gaya klasik yang sangat digemari para builder motor kustom luar negeri. Tidak terkecuali rumah modifikasi Di Ferro Motorcycles ini. Untuk mengisi pajangan di bengkelnya yang terletak di Kota Venice - Italia.

Marco Lugato adalah seniman roda dua yang "berdiri" di belakang bengkel kustom ini. Untuk mewujudkan itu, Kawasaki berbasis varian W800 dengan stuktur silinder blok 90 derajat menjadi andalannya.

Kesan klasik yang menempel pada mesin inilah yang menginspirasinya untuk menjadikan Kawasaki W800 dikustom ulang. Tidak tanggung-tanggung, tiga aliran klasik pun dia "jabani". Di antaranya model bobber, tracker dan scrambler.

Meskipun ketiga aliran kustom ini sepintas sama, namun setiap karakter sangat berbeda dan yang terpenting tetap mengusung konsep motor kustom klasik.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/abe)

Kawasaki W800 Bobber

Kawasaki W800 Bobber

Bobber

Model pertama, W800 dengan dandanan bobber, untuk memberikan karakter aslinya - velg berukuran 16inci dipercayakan untuk "menggenggam" ban "gendut" dengan grip yang khas.

Bobber memang sangat identik dengan sektor kaki-kaki yang lebih besar jika dibanding aliran tracker dan scrambler.

Sektor tangki merupakan buah tangan dari kreatifitas builder asal negeri Menara Pisa ini. Bahan aluminium dengan teknologi CNC menjadikan bentuknya sangat presisi dengan sektor rangka.

 

Kawasaki W800 Tracker

Kawasaki W800 Tracker

Tracker

Model kedua - tracker, untuk memberikan karakter sang "penjelajah" - W800 ini harus dibekali dengan velg 18inci dengan balutan ban berrelief agak renggang. Posisi kaki depan dan belakang khususnya untuk suspensi diatur lebih tinggi.

Untuk dudukan jok  menggunakan part aluminium CNC dengan busa berbalut bahan kulit berwarna hitam. Stang menggunakan part yang lebih lebar jika dibandingkan model bobber.

Kawasaki W800 Scrambler

Kawasaki W800 Scrambler

Scrambler

Ketiga - scrambler, same dengan part tracker, model ini dibekali velg 18inci namun dibalut dengan ban bergerigi layaknya ban para motocross atau trail. Aliran ini bisa juga dikatakan sebagai nenek moyangnya motor penggaruk tanah.

Posisi ketinggian suspensi depan dan belakang dibuat hampir sama dengan model tracker, lantaran untuk mencapai ground clearance yang sesuai dengan jalur offroad. Sebagai pembeda lainnya, di sektor tail light (stoplamp) bundar dipasangkan, serta jok berbalut kulir berwarna coklat. Sektor muffler pun dibuat agak menungging (ke atas).

Ketiga-tiganya masih menggunakan sasis, fork, swingarm, tangki aluminium kustom dan mesin yang sama. Setidaknya dengan langkah ini Di Ferro ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mengkustom sebuah motor bisa dilakukan dengan ubahan yang simpel untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya