Subaru WRX Dapatkan Update, Tenaga Makin Sangar

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Jan 2017, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2017, 10:15 WIB
Foto: Subaru
Foto: Subaru

Otosia.com Salah satu produsen mobil asal Jepang, Subaru, baru-baru ini mengumumkan bahwa produk andalannya, Subaru WRX, tidak akan mengalami perubahan yang banyak hingga tahun 2020.

Namun, seperti yang dilansir oleh Carscoops, hal tersebut tidak menghentikan untuk memberi beberapa ubahan untuk Subaru WRX STi dan WRX 2018.

Di bawah kap mesinnya terdapat mesin flat-four turbocharged dengan mengoptimalkan keseimbangan antara berat dengan piston, menghubungkan batang dan poros engkol dalam rangka meningkatkan putaran mesin.

Sedan yang sering dipergunakan sebagai mobil balap rally ini diperkuat dengan mesin kapasitas 2.5 liter turbocharged, yang mana mesin di dalam WRX STi ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 305 hp.

Pada mesinnya juga terdapat fitur Multi-Mode Vehicle Dynamics Control, Active Torque Vectoring, dan Multi-Mode Driver Controlled Center Differential Symmetrical All-Wheel Drive.

Sektor kaki-kaki juga tidak luput dari perbaikan, dengan penggunaan rem cakram monoblock 6 piston yang lebih kuat pada roda depan dan rem cakram 2 piston di bagian belakang, serta peningkatan di limited slip differential yang menjamin pengendalian yang halus dan respon lebih cepat.

Sedangkan untuk varian WRX, hanya menggendong mesin turbo boxer 4 silinder berkapasitas 2.0 liter dengan keluaran tenaga 268 hp.

Kedua model baru ini telah mendapat penyempurnaan warisan rally sebagai sedan dengan performa tinggi, dimana kedua sedan baru ini menghadirkan kenyamanan dan performa yang disempurnakan bagi sedan sport ke tingkat yang lebih tinggi.

Fascia bagian depan kini telah didesain ulang, dengan grille bagian bawah lebih besar, disertai juga dengan mounting bracket untuk roof rack yang baru guna meningkatkan daya pandang.

Di bagian interior, keduanya mendapat material baru, dengan layar multi-fungsi berukuran 5,9 inci duduk manis di dashboard.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya