5 Mobil Paling Populer 2016 Versi Otosia

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Des 2016, 08:15 WIB
Diperbarui 27 Des 2016, 08:15 WIB
Toyota Calya (Foto: Arsip Otosia.com)
Toyota Calya (Foto: Arsip Otosia.com)

Otosia.com Pada tahun 2016 sejumlah mobil baru bermunculan di seluruh dunia, namun dari semua produk dari berbagai segmen ini memiliki popularitas sendiri-sendiri.

Mobil-mobil tersebut menjadi populer bisa karena tampilan yang menarik dan fitur-fiturnya yang canggih ataupun keunggulan-keunggulan lainnya.

Berikut lima mobil paling populer versi Otosia.com

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Menduduki posisi pertama sebagai mobil paling populer yakni Toyota Sienta, yang resmi masuk pasar dengan tujuh pilihan yang disediakan. Dengan mesin yang serupa Avanza dan bodi model Freed, Sienta disuguhkan bagi konsumen yang sudah tersegmen.

Penampilannya terbilang modern, dengan menyediakan kapasitas tempat duduk yang banyak, dan ditawarkan dengan harga relativ terjangkau, dengan yang termahal dijual hingga Rp 295 juta.

Toyota Avanza Transmover

Toyota Avanza Transmover

Sebagai populer yang kedua jatuh pada MPV murah, Toyota Avanza Transmover.

Suguhan murah dari keluarga Avanza dimulai akhir bulan November lalu oleh grup Astra melalui embel-embel nama baru Transmover. Harganya sendiri dekat dengan Calya termahal di kisaran Rp 140 juta.

Avanza Transmover sendiri lebih murah karena tidak punya fitur-fitur yang ada pada Avanza di kelas atasnya, misalnya masih pakai spion model atur sendiri alias manual.

Toyota Calya-Daihatsu Sigra

Toyota Calya-Daihatsu Sigra

Selanjutnya untuk posisi populer ketiga ditempati oleh duo MPV LCGC, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Kehadiran low cost green car (LCGC) 7-seater baru dari duet Toyota-Daihatsu meramaikan pilihan baru mobil murah di tanah air.

Seperti para pendahulunya yang lahir dari kolaborasi Toyota-Daihatsu, Calya dan Sigra merupakan satu produk yang mirip namun berbeda. Keduanya merupakan representasi masing-masing brand dan melengkapi pilihan serta selera dari target konsumen.

Datsun redi-GO

Datsun redi-GO

Menyusul di posisi ke empat, yakni hadir dari mobi crossover, Datsun redi-GO, yang sayangnya tidak menginjakkan kaki di Indonesia.

Pasca debut perdananya bulan April lalu di India, urban crossover yang sekaligus merupakan model ketiga Datsun redi-Go telah resmi dilepas ke pasar roda empat Negeri Bollywood.

Digadang-gadang sebagai mobil dengan banderol terjangkau, lima varian redi-Go tersaji buat konsumen India dalam harga yang relatif "miring".

Nissan March

Nissan March

Untuk posisi terakhir sebagai mobil populer versi otosia diduduki oleh hatcback mungil, Nissan March, yang memiliki penampilan yang stylish.

Nissan March dipercaya memiliki harga yang cukup miring untuk kawula muda, sehingga menjadi idola. Selain itu, dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, mesinnya mudah untuk dirawat dan hemat bahan bakar.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya