Toyota Lanjutkan Generasi Penerus GT86, Bagaimana Dengan Subaru?

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Des 2016, 11:15 WIB
Diperbarui 08 Des 2016, 11:15 WIB
Foto: Subaru
Foto: Subaru

Otosia.com Duo mobil sport kembar, Toyota GT86 dan Subaru BRZ, sangatlah populer semenjak kemunculannya pertama kali pada tahun 2012 silam.

Bagaimana tidak, hasil kolaborasi antara dua produsen mobil asal Jepang tersebut menghasilkan mobil murah ala Toyota, dengan jantung penggerak dinamis dari Subaru

Diketahui Toyota saat ini bekerjasama dengan pabrikan mobil asal Jeman, BMW, untuk memproduksi mobil sport masing-masing untuk Toyota dan BMW sendiri.

Seperti yang diberitakan Autocar, hasil dari kolaborasi tersebut nantinya menghasilkan BMW Z5 dan Toyota Supra, yang diyakini sebagai pengganti Toyota GT86 pada tahun 2017.

Akan tetapi, bos Toyota Eropa, Karl Schlicht, mengunggkapkan bahwa Toyota 86 akan tetap dilanjutkan dan sedang mempelajari calon penggantinya kembali menggandeng Subaru.

"Apakah kami akan kembali bekerja dengan Subaru? Entahlah, Namun, agar konsep GT86 tetap berjalan, dengan mesin yang kurang lebih sama, Ada banyak alasan untuk melanjutkan kerjasama," timpal Schlicht.

Toyota pun sepertinya bersedia untuk membantu Subaru untuk membuat mobil sport kembaran Toyota GT86 tersebut, yang dimana saat ini sedang sibuk dengan BMW.

"Kerjasama dengan BMW berjalan lancar, Toyota Supra sudah di lintasan untuk di uji coba. Mobil buatan kami dan BMW akan sangat berbeda, meski mengusung basis yang sama."

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya