KTB Sodorkan Truk Boks Sayap sampai Truk Area Sempit

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Okt 2016, 14:15 WIB
Diperbarui 26 Okt 2016, 14:15 WIB
Truk Mitsubishi (foto: Mitsubishi)
Truk Mitsubishi (foto: Mitsubishi)

Otosia.com PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, berpartisipasi pada pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016, yang merupakan satu-satunya pameran yang didedikasikan secara khusus bagi para penyedia produk dan jasa transportasi serta logistik.

Dalam pameran yang diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran, 19-21 Oktober 2016 lalu, ini mereka menyodorkan tiga truk, yakni Colt Diesel FE 71 Power Steering, FE 84G HDL, dan Tractor Head FZ 4928.

Colt Diesel FE 71 Power Steering punya ukuran bodi yang kompak, membuat truk ini dapat diandalkan di jalan-jalan perkotaan yang sempit. Itu juga dimungkinkan karena dilengkapi power steering dengan turning radius yang besar.

Selain digunakan untuk mobil box, varian ini juga dapat digunakan untuk bak besi, bak kayu, dan flat deck untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik.

Salah satu bentuk karoseri varian FE 71 Power Steering untuk logistik adalah truk pendingin. KTB bekerjasama dengan Topre, sebuah perusahaan penyedia chiller box dengan teknologi terbaru dari Jepang.

"Melalui kerja sama ini, diharapkan akan terwujud skema kolaborasi yang lebih baik sebagai strategi penjualan varian yang langsung dilengkapi rear body chiller box, termasuk layanan purnajualnya," demikian harapan pihak KTB.

Sementara itu, truk bersayap FE 84G HDL dapat mengangkut volume muatan yang lebih besar karena sangat cocok dijadikan truk wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi sehingga lebih mudah dalam bongkar muat.

Lalu ada juga Tractor Head FZ 4928 untuk mengangkut muatan kontainer. Pada pameran itu, pengunjung dapat merasakan langsung ketangguhan dan kenyamanan Tractor Head FZ 4928 dengan mengikuti test drive.

 (kpl/why/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya