Mazda: Kami Tetap Melanjutkan Bisnis di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Okt 2016, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Okt 2016, 20:30 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Menanggapi pemberitaan mengenai tutupnya PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana turut angkat bicara. Astrid mengklarifikasi bahwa brand Mazda akan tetap hadir di Indonesia meski dialihkan ke korporasi baru.

Pengalihan bisnis kepada PT Eurokars Motor Indonesia diungkapkan Astrid menjadi langkah untuk memperkuat merek Mazda di Indonesia.

"Ini adalah aksi korporasi MMI untuk memaksimalkan bisnisnya di Indonesia dengan melakukan pengalihan distribusi dan servis ke Eurokars Motor Indonesia. Jadi Mazda-nya tidak kemana-mana, tetap jualan. Justru marketnya bagus, kami ingin memaksimalkan potensi itu," ucap Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI melalui sambungan telepon kepada otosia.com, Jumat (14/10).

Dengan melakukan pengalihan bisnis, diharapkan Mazda dapat lebih menembus pasar Indonesia dengan memanfaatkan tenaga lokal.

"Terkait potensi tersebut, maka kami ingin melokalkan manajemen dari Mazda di Indonesia. Sehingga nantinya keputusan dan strategi yang dihasilkan semakin baik, cepat dan efisien berdasarkan pengalaman orang-orang lokal yang berada di dalam manajemen," jelas Astrid.

Eurokars Grup sendiri akan mulai menggarap merek Mazda pada bulan Februari 2017 mendatang. Dimana Eurokars Grup akan bertindak sebagai diler Mazda di Indonesia, mendistribusikan kendaraan Mazda di Singapura dan bertindak sebagai diler Mazda di Australia.

"Yang penting kan di mata konsumen brandnya. Dan di sini dilakukan kepastian bahwa kami ingin memaksimalkan kesempatan yang ada dengan mengalihkan ke Eurokars. Sehingga kami bisa memaksimalkan kepuasan konsumen," tutup Astrid.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fid/fdk)

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya