Garang! Ken Block Bikin Mustang Lawas Bertenaga 1.400 HP

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Okt 2016, 09:15 WIB
Diperbarui 14 Okt 2016, 09:15 WIB
Foto: Hoonigan
Foto: Hoonigan

Otosia.com Namanya yang menggema seantero jagat penggemar otomotif sebagai salah satu drifter jagoan paling bertalenta, Ken Block, berkali-kali menyuguhkan aksi drift seru dan menegangkan dalam Gymkhana Series yang luar biasa.

Tak lagi ditemani Ford Focus RS RX43 Rally Car kesayangan, warta dari Autoguide mengatakan kalau Ken Block akan membesut tunggangan baru dalam Gymkhana terbarunya nanti. Yakni sebuah custom 1965 Ford Mustang klasik yang telah dipersenjatai all-whell-drive dan tenaga sebesar 1.400 hp.

Belum cukup itu saja. Dapur pacunya "dioperasi" dengan mesin NASCAR, V8 Roush Yates 6.7 liter yang diberi tambahan twin-turbo dan diberi bahan bakar metanol. Mekanisme terhebat itu merupakan hasil keringat selama dua tahun dari kolaborasi spesial ASD Motorsport dan RTR.

Tuntas menanamkan mesin NASCAR ke dapur pacu Hoonicorn V2, giliran fisiknya diperkokoh dengan tube chassis, suspensi khusus buatan ASD Motorsport, roll cage dan door bars. Sementara sektor kaki-kaki dipasangi three-piece 18i wheels dan ban custom dari Toyo.

Livery milik Hoonicorn yang dulunya hitam kini diberi kelir anyar yang lebih berwarna tanpa menghilangkan kegagahannya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya