TVS RTR300 Terpantau Sedang Jalani Tes Uji Coba

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Agu 2016, 10:15 WIB
Diperbarui 02 Agu 2016, 10:15 WIB
Foto : Drivespark
Foto : Drivespark

Otosia.com TVS Apache RTR300 yang wujud konsepnya dinamakan TVS Akula 310 terpantau di jalanan umum di sekitar India untuk menjalani tes uji coba. Sosok motor dengan konsep supersport ini terlihat sedang menggunakan jubah kamuflasenya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya TVS Motors yang bertanggung jawab atas proses produksinya menjelaskan bahwa desain konsep Akula 310 sebelum akan semaksimal mungkin untuk dipertahankan pada model RTR300 - nama unit penjualannya kelak.

TVS RTR300 sendiri merupakan produk hasil kolaborasi antara TVS Motors India dengan BMW Motorrad Jerman. Menariknya beberapa kalangan di daratan Eropa khususnya para penggiat otomotifnya menyangkut-pautkan sosok ini dengan calon keberadaan BMW S300RR - superbike "mini" yang banyak dinantikan publik sana.

Beberapa bahan serat karbon sepertinya akan tetap hadir di TVS RTR300 meskipun diduga kuat tidak akan sebanyak pada struktur bodi Akula 310. Sistem knalpot racing atau track only nampaknya juga digantikan dengan sistem knalpot yang lebih ramah lingkungan dan tidak membuat kebisingan ketika dipakai di jalanan umum.

Beberapa teknologi digital diharapkan akan hadir mengisi panel indikatornya. Tidak ketinggalan sistem lampu LED nampak sudah terpasang pada sosok RTR300 berkamuflase ini. Rencananya ia akan dibekali dengan fork upside-down, dan pilihan sistem pengereman ABS. Namun sayangnya gambar spyshot ini masih belum terlalu jelas untuk memastikan fitur-fitur yang nantinya akan digunakan RTR300.

Sumber : Drivespark

 (kpl/abe)
Berita Terkini Selengkapnya