Inilah dia Hasil Uji Tabrak dari Hyundai Elantra 2017

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Jul 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2016, 12:30 WIB
Hyundai Elantra (foto: IIHS)
Hyundai Elantra (foto: IIHS)

Otosia.com Predikat good langsung didapatkan oleh salah satu produk asal Negeri Ginseng, salah satu pembaharuan yang dilakukan oleh Hyundai kepada line up klasiknya, yakni Elantra. Mobil ini kemudian rencananya bakal dipasarkan mulai 2017 nanti.

IIHS, alias Insurance Institute for Highway Safety memberikan predikat pasca diuji tabrak menggunakan pressure dengan kecepatan standart yakni 40 m/jam, atau sekitar jika dikonversikan menjadi 64 km/jam.

Secara spesifikasi, memang mobil yang diujitabrakkan adalah Hyundai Elantra 2017 pada versi US, namun dengan predikat yang "good", maka bisa jadi kemungkinan bakal bisa diproduksi untuk versi yang lebih global lagi.

Uji tabrak yang dilakukan oleh IIHS meliputi 5 bagian, yakni roof strength, head restraints, moderate overlap front, side, dan pemberian tekanan pada small overlap front. Hal ini juga termasuk dengan airbag yang diinstall oleh Hyundai pada Elantra 2017.

Penggunaan dari Front Crash Prevention, alias rem pencegahan untuk kecelakaan juga sukses membuat kecelakaan pada kecepatan 19 km/jam. Mobil ini bakalan menjadi Hyundai Elantra generasi ke-6 pada garis keturunan Hyundai.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya