Nissan "Matangkan" New March Untuk Bulan September

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Jul 2016, 13:15 WIB
Diperbarui 28 Jul 2016, 13:15 WIB
Ilustrasi: Nissan Sway Concept
Ilustrasi: Nissan Sway Concept

Otosia.com Di sela berbagai kesibukan dengan garapan-garapan terbarunya, Nissan belakangan diketahui mematangkan generasi anyar New March dengan cita rasa desain baru yang lebih radikal dan modern demi menantang para punggawa pesaingnya di kelas hatchback perkotaan.

Mengejar schedule debut perdananya yang bakal dilangsungkan dalam pagelaran akbar Paris Motor Show 2016 bulan September silam, mobil bernama lain Nissan Micra ini santer dikatakan bakal mengadopsi basis platform all new CMF-B hasil kolaborasi terkini dari Nissan bersama Renault.

Sementara di sektor racikan visual new March bakal sedikit banyak meminjam cita rasa desain dari konsep bergaya futuristik Nissan Sway yang dihiasi lekukan tubuh nan eksotis dibarengi dengan perwajahan lebih tajam serta sisi buritan yang terinspirasi Juke.

Menengok perawakan prototype Sway yang sporty, diprediksi fisik new March kelak bakal makin bongsor, panjang, lebar dan ceper yang berarti juga akan menyajikan ruang ekstra di dalam kabin.

Untuk saat ini detail pasti soal teknis permesinannya masih belum diketahui. Namun ada slentingan kabar yang menyebutkan kemungkinan opsi mesin diesel turbo dari 1.0 liter hingga 1.6 liter bakal disajikan untuk generasi terbaru rival Ford Fiesta ini.

 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya