Kota Surabaya Kedatangan MPV Baru All-New Toyota Sienta

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Jul 2016, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2016, 18:00 WIB
All-New Toyota Sienta by Nurrohman Sidiq
All-New Toyota Sienta by Nurrohman Sidiq

Otosia.com Bertempat di Mall Ciputra World Surabaya, hari ini, Kamis (28/07/2016),  Toyota Auto200 Surabaya meluncurkan sebuah mobil baru yang hingga hari ini gaung namanya begitu santer dikabarkan akan menjadi pendobrak pasar MPV Tanah Air dengan segudang fasilitas menawannya, yakni All-New Toyota Sienta.

All-New Toyota Sienta awal kali diperkenalkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada gelaran akbar International Motor Show (IIMS) 2016  bulan April lalu. Ia sempat menjadi primadona dengan konsep desain yang terkesan unik dan futuristik untuk sebuah mobil keluarga. Apalagi Sienta pun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mencekik konsumen.

"Kami sangat menghargai kesabaran pelanggan menunggu All-New Toyota Sienta yang sudah mereka pesan sejak IIMS 2016 lalu," ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui pada acara All-New Sienta Handover Ceremony di Jakarta (26/07).

Sebagai sebuah MPV yang didapuk menjadi ujung tombak Toyota menemani eksistensi Avanza, Sienta akan diproduksi di Indonesia dengan membawa kandungan lokal sebesar 70%.

Indonesia sendiri tercatat sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta. Hal inilah tentunya yang membuat harga Sienta mampu bersaing dengan brand-brand di kelasnya.

Toyota Sienta beredar di orbit pasar MPV dengan target yang dibedakan dengan NAV1, meskipun secara bentuk desain body yang terkesan boxy, keduanya menganut konsep hampir serupa.

Untuk Jawa Timur sendiri, Auto2000 secara keseluruhan mencatat pangsa pasar sebesar 30,6% hingga Juni 2016. Angka tersebut memaparkan peningkatan sebesar 0,5% dibandingkan tahun 2015 yang membukukan pangsa pasar sebesar 30,1%.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya