Inilah Sosok Legenda lainnya dari Pabrikan Suzuki

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Jul 2016, 21:15 WIB
Diperbarui 18 Jul 2016, 21:15 WIB
Foto via motorcyclenews.com
Foto via motorcyclenews.com

Otosia.com Salah satu ajang balap sepeda motor internasional yang masuk dalam sejarah dunia otomotif adalah British World Champion Gran Prix, Inggris. Salah satu pabrikan motor dan pembalap dunia yang pernah mencatatkan namanya dalam rekor juara yakni Suzuki GB dengan pembalapnya yang bernama Barry Steven Frank Sheene atau dikenal Barry Sheene.

Dalam sejarahnya kedua perpaduan ini mampu membawa Suzuki GB kepada gelar juara dunia dua kali pada tahun 1976 dan 1977. Untuk memperingati dan merayakan momen indah sepeninggal sang pembalap - Barry pada 2003 yang lalu, sebuah festival yang bertajuk Barry Sheene Festival di Oliver"s Mount (OM) selalu menghadirkan beragam acara menarik pada 23-24 Juli 2016.

Kali ini di tahun 2016 OM juga kembali membuat acara serupa dengan menghadirkan dua tunggangan "sang juara" itu di tengah-tengah kemeriahan festival. Secara khusus panitia menerbangkan motor legenda ini langsung dari Australia menuju Inggris.

Suzuki RG500s menjadi sosok motor yang sangat terkenal selama gelaran festival ini. Selain itu pihaknya juga memperlihatkan model motor Suzuki lainnya yakni Suzuki GSX-R750F sebagai sosok modern dan Suzuki TL1000S yang mewakili generasi model klasik.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/abe)
Berita Terkini Selengkapnya