Bridgestone Potenza RE030 Jadi Ban Resmi Brio RS

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Jun 2016, 18:15 WIB
Diperbarui 23 Jun 2016, 18:15 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa Potenza RE030 menjadi ban standar Honda Brio RS yang telah diluncurkan di Indonesia pada 7 April 2016 lalu.

Potenza RE030 yang menempel di kaki-kaki Brio RS berukuran 185/55 R15 82V.

Potenza RE030 menawarkan performa ban untuk kecepatan tinggi dengan didukung oleh tingkat pengendalian dan kestabilan mumpuni.

Tidak hanya itu, ban ini juga mempunyai tingkat kebisingan yang. Tak heran, jika Potenza RE030 dipilih sebagai ban resmi atau Original Equipment (OE) oleh beberapa kendaraan pilihan.

Ban Potenza RE030 memberikan nilai lebih pada keamanan (safety) dan performa berkendara karena didukung dengan kemampuan pengereman (breaking capabilities) yang baik.

Kombinasi antara fitur handling, cornering, dan breaking juga menambah keunggulan Potenza RE030 dalam menghadirkan respon steering yang sangat tepat juga keandalan handling ban dalam mengatasi jalanan yang basah.



Ada lima keunggulan yang ditawarkan Potenza RE030, yakni High Grip, High Speed Performance, Ride Comfort , Steering Response, dan Wet Performance.

Sementara The New Honda Brio RS dibekali dengan mesin Honda i-VTEC 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 90 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum pada110 Nm di 4.800 rpm.

New Honda Brio RS juga memberikan teknologi CVT dengan Earth Dreams Technology yang disertai sistem transmisi manual (MT). Tak ketinggalan, New Honda Brio RS juga dilengkapi dengan Sporty Tuned Suspension.



Desain baru pun menjadi sajian utama dari New Honda Brio RS seperti terlihat pada bemper depan (front bumper),front grille, alloy wheel, dan juga dashboard. Sementara itu, tambahan fitur lainnya ada pada sistem audio yang baru, steering switch audio, auto door lock, side under spoiler, LED high mount stop lamp, projector headlamp, CVT,dan juga ABS (khusus untuk tipe RS).

New Honda Brio RS hadir dengan enam pilihan warna seperti Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White dan juga Passion Red Pearl.

Mobil ini dibanderol Rp 159,7 juta untuk seri RS MT dan Rp 174,7 juta untuk seri RS CVT.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya