Bridgestone Beri Ratusan Ban untuk Kendaraan Operasional Pelestarian Orangutan

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Apr 2016, 18:15 WIB
Diperbarui 29 Apr 2016, 18:15 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Bersamaan dengan donasi kepada 2 orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan, PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) menyumbangkan 150 ban untuk kendaraan operasional penyelamatan orangutan di Samboja Loudge, Kalimantan Barat.

Total nilai dari seluruh ban tersebut adalah sekitar Rp 200 jutaan di tahun ini, yang terdiri dari berbagai tipe dan ukuran, seperti Ecopia, Turanza dan ban untuk light truck (LT).

"Sejalan dengan penyelamatan orangutan dari kepunahan, kami juga memberikan ban offroad untuk kendaraan operasional BOS. Semoga sumbangan (ban) ini bisa berguna untuk melancarkan tugas-tugas mereka menjaga kelestarian orangutan dan hutan," ujar Linda Yuselina, Marketing Section Manager PT Bridgestone Tire Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk ketiga kalinya Bridgestone Indonesia melakukan aksi nyata melestarikan orangutan dengan memberikan donasi kepada 2 orangutan, sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline Ecopia yaitu ‘Save Fuel Go Green’. Melalui ECOPIA, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan."

Sumbangan ini akan memberikan dampak berarti bagi keberadaan orangutan Borneo yang berada di lokasi rehabilitasi Yayasan BOS.

Kegiatan sosial Brigestone tersebut sudah diperkenalkan pada tahun 2012 dan berlanjut pada tahun 2014. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan sejak tahun 2012 dan 2014 berkisar Rp 1,3 miliar dimana donasi tahun ini sendiri berkisar Rp 340 juta.

Sedangkan BOS merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan orangutan khususnya orangutan Kalimantan di Indonesia. Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/sno)
Berita Terkini Selengkapnya