Kawasaki Z250 Rasa Moge Tracker

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Apr 2016, 10:30 WIB
Diperbarui 18 Apr 2016, 10:30 WIB
Kawaski Z250 (foto: Nazar Ray)
Kawaski Z250 (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Terkecoh. Kesan pertama mampir di booth Baru Motor Sport (BMS) di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2016 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran. Motor yang dikira moge ternyata hasil buah karya BMS menggunakan basic dari Kawaski Z250.

Serangkian komponen moge dan piranti buatan Custom Concept Industries (CCI) diracik apik BMS sehingga kesan motor motor seperempat liter menjadi sirna. Ragam spare part suspensi depan moge Suzuki GSX 1000 lengkap dengan komponen pengereman terlihat pas membentuk kesan model tracker setelah dikolaborasikan dengan ban Metzeller kembang tahu ukuran 130/70-17.

Mendukung ciri motor flat track, kokpit dirancang minimalis, termasuk lampu depannya. Meskipun tangki masih menggunakan bawaan Z250, tambahan fairing minimalis dan aksesori buatan CCI yang notabene bagian dari BMS terangkum apik .

Ubahan pada kaki bagian belakang hasil perpaduan dari lengan ayun saudara tuanya Kawasaki ZZX750 dengan pelek ZX-10R yang dibalut ban super lebar 1260/60-17 buatan Metzeler semakin mengentalkan aura moge.

Knalpot rancangan CCI memperkuat kesan motor besar. Lekukan dan grafis welding yang dibiarkan terekspos menambah nilai seni tersendiri. Sedangkan under cowl selain memberikan perlindungan pada mesin turut mengalirkan kesan kokoh berkat lapisan warna silver.

Sentuhan akhir dominasi warna orange menjadikannya terlihat lebih gagah. Dituturkan Bony, juru bicara BMS, ini motor pelanggan yang tidak mau disebutkan identitasnya. “Untuk hadiah putra kesayangannya,” katanya Bony. Pas dengan karakter jiwa anak muda.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya