Skutik Mio Z, Jagoan Baru Yamaha di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Mar 2016, 12:45 WIB
Diperbarui 30 Mar 2016, 12:45 WIB
Foto : Nazar Ray
Foto : Nazar Ray

Otosia.com PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan skuter matik (skutik) model Mio Z di Sentul International Karting Circuit, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3) pagi. Peluncuran ini terbilang cepat mengingat mereka beberapa bulan lalu melepas Xabre dan Fino Blue Core.

Kemunculan yang cepat diakui Minoru Marimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Kami dengan bangga bisa meluncurkan Yamaha Mio Z ini ke pasar Indonesia karena motor yang cepat perencanaan dan pengembangannya oleh pihak R&D Yamaha Indonesia, dengan memanfaatkan platform model yang sudah ada," ujarnya.  

Apa yang baru? Filosofinya, Z merupakan huruf terakhir dari abjad, yang berarti terbaik, terhebat, dan paling maksimal.

"Kami menambahkan huruf Z pada Mio, melambangkan produk yang gagah dan keren, irit, tangguh, dan stabil serta memudahkan keseharian. Mio Z adalah jagoan super dalam kehidupan sehari-hari. Kami mengajak semua untuk menjadi jagoan super dengan Mio Z dalam kehidupan nyata, dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Skutik ini dibekali mesin 125 cc berpendingin udara 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, dengan teknologi BlueCore. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 nm pada 5.500 rpm.

Warna doff-nya menjadi pembeda dengan Mio M3. Yamaha sendiri melepas pilihan warna doff hitam dan putih untuk skutik ini.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/abe)
Berita Terkini Selengkapnya