Premium Selisih Rp 50 dengan Pertalite, Waktunya "Move on"?

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Mar 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Mar 2016, 12:30 WIB
BBM Pertamina (foto: Merdeka)
BBM Pertamina (foto: Merdeka)

Otosia.com Per-30 Maret 2016, BBM yang merupakan produk dari Pertamina kembali mengalami penyesuaian harga. Dalam hal ini penurunan harga rata-rata antar Rp 150 hingga Rp 200 per liternya. Dan Bahan Bakar yang disesuaikan harganya adalah yang berpredikat "BBK" alias Bahan Bakar Khusus.

Lewat situs resmi yang dikelola Pertamina, disertakan semua harga update yang berlaku di seluruh Indonesia. Rata-rata seluruh wilayah di Indonesia mengalami update harga, namun ada pula di satu daerah hanya mengalami pengubahan untuk 2 jenis atau 3 jenis BBM.

Sesuai dengan update harga BBM per 30 Maret 2016, salah satu yang dirasa signifikan adalah harga dari Pertalite yang harga per liternya mencapai angka Rp 7.100 (perbedaan harga bisa tergantung dengan domisili dan wilayah SPBU).

Sementara di posisi lain, harga premium belum ada update pada hari yang sama, yakni Rp 7.050 per liternya. Yang artinya, kedua BBM ini hanya berselisih Rp 50 saja per liternya. Padahal jika ditilik kembali, kandungan Oktan dari Pertalite lebih baik daripada Premium.

Sesuai dari yang dikutip dari Surabaya News, Heppy Wulansari Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR V mengungkapkan bahwa selisih Rp 50 ini adalah peluang bagi masyarakat untuk segera beranjak dari Premium ke Pertalite, karena kualitas yang lebih baik. Nah Otolovers siap "Move on" juga tidak?

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya