Siapa Saja yang Pakai Fino di Makassar?

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Mar 2016, 11:15 WIB
Diperbarui 10 Mar 2016, 11:15 WIB
Fino (Foto: istimewa)
Fino (Foto: istimewa)

Otosia.com Fino Blue Core menambah pilihan baru bagi Fino yang sudah punya pasar tersendiri di kawasan Bandungd dan Makassar. Walau sama-sama penyuka skutik retro dari Yamaha ini, ada ciri khas untuk pembeli di kawasan Sulwesi itu.

Menurut Frengky J Tunandar, General Manager Marketing PT Suracojaya Abadimotor, main dealer Yamaha Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar), karakter pembeli di kawasan ini unik.

"Karakternya pembeli Fino sini juga unik, tidak seperti Bandung yang main fashion dengan aksesori sekalian. Kalau di sini, tidak cewek atau cowok, yang penting (beli Fino) gue suka, inilah gue. Dan orang sini (konsumen Fino) tidak terlalu suka (kumpul-kumpul) bikin klub, tapi mereka ingin lebih menonjolkan diri sendiri," ujarnya.

Garis besarnya, pembeli Fino terlihat pada usianya. Kebanyakan adalah anak-anak muda, tidak terpatok apakah perempuan atau laki-laki.

"Kalau di Makassar ini konsumen fino saya lihat justru usia dibawah 25 tahun, baik wanita atau laki-laki. Kayak misalnya buat mereka yang baru kerja. Fino ngetrennya digunakan pegawai baru, seperti orang kantoran yang usianya rata-rata dibawah 25 tahun," ujar Frengky.

Wilayah Sulawesi khususnya Makassar menjadi perhatian Yamaha mengingat di sini merupakan konsumen besar skutik retro mereka, Fino, setelah Jawa Barat. Dari total penjualan motor jenis skutik retro, kini setengah lebihnya adalah Fino.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya