Skutik Retro Fino Blue Core Gebrak Makassar

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Mar 2016, 22:15 WIB
Diperbarui 07 Mar 2016, 22:15 WIB
Foto: Yamaha Indonesia
Foto: Yamaha Indonesia

Otosia.com Usai resmi digarap di Indonesia dan diperkenalkan di Bandung, dan wilayah lain di Jawa, kini skutik retro Yamaha Fino Blue Core 125 mulai bisa diperoleh di kawasan Indonesia Timur, tepatnya Makassar.

Di wilayah yang disebut sebagai salah satu pasar menggairahkan untuk Fino, seremoni kedatangan varian terbarunya ini digelar di Mall Ratu Indah, Makassar, Minggu (6/3) malam.

"Setelah peluncuran di Bandung, Januari lalu, akhirnya New Fino 125 Blue Core hadir di Makassar. Ini salah satu tempat favorit penyuka Fino," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dengan kehadiran resmi ini, mereka yang di Makassar bisa melihat motor tersebut secara langsung. Pihak PT Suracojaya Abadimotor, dealer utama Yamaha di Sulawesi Selatan Barat pun merancang acara sesuai dengan pasarnya, yakni para pembeli usia muda.

"Launching New Fino 125 Blue Core ini adalah seremonial memperlihatkan produknya kepada konsumen. Acaranya dibuat sesuai karakter anak muda, anak sekolah dan wanita. Kami memberikan direction tentang tren Fino," kata Frengki J. Tunandar, GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor, main dealer Yamaha Sulselbar.

Fino memang disempurnakan di sisi mesin, yang kini lebih hemat dibanding sebelumnya, dan tampilan yang kian bergaya, termasuk adanya aksesori-aksesori ala retro, seperti tas kulit dan helm bulat.

Makanya, acara pun diberi tema "Istimewakan Dirimu". Rancangan desain booth dan konten acara pun mengarah pada art dan entertainment. Booth dibuat eksklusif, glmor, full colour, dan fashionable.

Pengunjung pun menyaksikan penampilan dari Y2C (Yamaha Youth Community), band lokal, teenage dance, romantic dance, dan kids ballet. Berbagai kompetisi juga digelar, yakni fotografi dan kompetisi antar-sekolah.

Di penghujung malam, puncak acara prosesi launching New Fino 125 Blue Core dilakukan lewat drama story board foto bertemakan “Istimewakan Dirimu”. Setelah itu, acara ditutup dengan Zumba Bollywood Party.

Seperti sudah diberitakan, New Fino 125 Blue Core didukung fitur-fitur baru, yakni Advance Key System dengan Answer Back (misalnya untuk menemukan Fino di area parkir) dan Auto Open Key Shutter (membuka dan memasukkan kunci) jadi mudah, cepat, dan praktis.

Yamaha pun memberikan helm berdesain retro stylish dan jaket istimewa yang in line dengan warna motor untuk setiap pembelian New Fino 125 Blue Core.

New Fino 125 Blue Core Elegant pun hadir dalam tiga warna, yakni White Cappuccino (putih), Red Berry Latte (merah), Black Espresso (hitam), serta Sporty berwarnanya Sportif Noir (hitam), Esprit Bleu (biru), dan Actif Rouge (merah).

Total ada 9 aksesori yang disediakan, yaitu Cover Inner Pannel, Wind Screen, Cover Headlight, Cover FR Flasher, Hook, RR Foot Rest Set, Cover RR Flasher, Centre Bag Brown, Classic Helmet (Premium Classic, Royal Classic, Street Classic) yang dijual terpisah dan dapat dibeli satuan oleh konsumen.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya