Pelajaran Supaya Truk Tak Membawa Beban Berlebih!

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Mar 2016, 09:30 WIB
Diperbarui 05 Mar 2016, 09:30 WIB
Truk terguling (foto: Ricardo Figueroa)
Truk terguling (foto: Ricardo Figueroa)

Otosia.com Pada peraturan pemerintah sudah jelas bahwa mobil maupun kendaraan yang memiliki bak dan kompartmen dianjurkan supaya tidak membawa beban lebih besar daripada kendaraannya. Secara peraturan juga telah ada rasio ideal dari beban tersebut.

Sayangnya, mungkin hal itulah yang barangkali kurang dipahami oleh pemilik perusahaan truk yang satu ini. Bagaimana tidak, kondisi truknya yang overload bukan cuma membuat barang bawaan yang berupa tangki jatuh, tapi juga membuat truknya sendiri terguling.

Truk dengan bawaan canister warna kuning ini terlihat sudah tidak seimbang membawa bebannya yang terlihat amat berat. Selain itu, salah seorang commenter berujar bahwa truk tersebut bukanlah truk hidrolik sehingga tak mampu menyeimbangkan bebannya.

Walhasil truk bermuatan tabung kuning besar langsung oleng ke arah kiri dari truk. Selain itu truk pengikat juga langsung terguling begitu tabung menyentuh tanah. Pelajaran nih, supaya para pemilik perusahaan dan driver tidak mengabaikan beban berat dari truk.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya