Mazda2 Lidah Api Berkap Mesin Mundur

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Mar 2016, 10:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2016, 10:30 WIB
Mazda 2 Imam (foto: Nazar Ray)
Mazda 2 Imam (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Di ranah modifikasi kelas ekstrem, satu yang menarik ada pada inovasi-inovasi yang ditawarkan. Biasanya, jika dilombakan, poin utamanya ada pada apakah inovasi di kendaraan modifikasi itu benar-benar bisa terpakai.

Di Mazda2 hatchback milik M Imam, gaya-gaya berbeda ditampilkan, mulai dari pintu gunting, kursi-kursi yang tetap bisa diduduki walau berjejal part-part, termasuk rolling cage hingga set speaker besar.

Satu yang menarik ada pada kap mesinnya. Tawaran berbeda disuguhkan dengan sistem buka kap yang tidak lagi "mangap" buka 45 derajat dengan bagian depan ke atas.

Di Mazda2 dengan gaya street Racing ini, kap mesin terangkat di belakang dan tertarik mundur. Modifikator memanfaatkan semacam rel di tengah untuk menopang sehingga aksi buka kap ini bisa terwujud. Perhitungannya cukup presisi karena kap yang terbilang tidak enteng itu hanya ditopang satu batang panjang.

Untuk audio sendiri, di belakang saja Imam menjejali total enam speaker dengan penguat buatan Venom. Semuanya muat di mobil non-buntut nan kompak ini.

Untuk luar, selain bermain di kaki-kaki, Imam rupanya juga bukan orang yang anti-tabrak warna. Lidah api biru dimainkan di bodi merah, dan kontras antara bagian depan dan belakang.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya