Mercedes-Benz The New GLE Dirakit di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Feb 2016, 20:45 WIB
Diperbarui 24 Feb 2016, 20:45 WIB
Foto : Hafid
Foto : Hafid

Otosia.com Resmi dipasarkan di Indonesia, Mercedes-Benz The New GLE sudah dirakit secara lokal. Adapun lokasi perakitan bertempat di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dan telah berlangsung sejak akhir tahun 2015. Model ini menggantikan M-Class yang sempat diproduksi secara lokal juga.

"Jadi ini GLE terbaru ini sudah CKD (completely knock down) tidak CBU (compeletly built up) dari Jerman. Hanya pergantian line produksi saja dengan M Class. Jadi M Class tidak produksi lagi  di Wanaherang," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Business & Network Development Sales Operation Mercedes Benz Indonesia di Jakarta, Rabu (24/02).

Dengan adanya perakitan tersebut, selain menyebabkan harga jual menjadi lebih kompetitif, Kariyanto mengatakan bahwa arus pendistribusian ke diler bisa menjadi lebih cepat. Yang tentunya akan memangkas waktu inden konsumen.

"Suplai ke diler sudah kami lakukan sejak 15 Februari lalu," tuturnya.

Mercedes Benz Indonesia sendiri memasarkan dua varian The New GLE, yaitu GLE 400 Exclusive dengan harga Rp 1,209 miliar dan GLE 250d seharga Rp 1,099 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off-the-road.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/abe)
Berita Terkini Selengkapnya