Klub Yamaha Scorpio Siap Tour 800 Km Usai Pilih Ketua Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Feb 2016, 12:15 WIB
Diperbarui 23 Feb 2016, 12:15 WIB
(Foto: YSOF)
(Foto: YSOF)

Otosia.com Para pemakai Yamaha Scorpio masih bergeliat di sejumlah daerah di Indonesa, termasuk mereka yang datang dari tiga kota, Jakarta, Bekasi, dan Karawang, dan tergabung dalam YSOF (Yamaha Scorpio Owner Factory).

Di tahun 2016 ini, mereka memilih ketua baru, yakni Bro Woko. Keterpilihannya pun tanpa diduga-duga karena sebelumnya, ia merupakan ketua dalam acara pemilihan ini.

Pertemuan Mubes YSOF (Musyawarah Besar Yamaha Scorpio Owner Factory) ke-10 ini diadakan di daerah Karawang, tepatnya di Kampung Turis dekat curug Cigeuntis, Gunung Sanggabuana pada Minggu-Senin tanggal 7-8 Februari 2016.

Gunung Sanggabuana dipilih karena banyak mengandung nilai sejarah, yang menurut cerita masyarakat setempat merupakan asal muasal Karawang, tempat para leluhur Sunda tatar bumi Karawang mendekatkan diri dengan yang maha kuasa.

Pemilihan didahului dengan penyampaian aktivitas kegiatan YSOF pada tahun 2014-2015 ketua, Bro Aris, kemudian diteruskan oleh Bro Eko dan Bro Adi dalam hal penyampaian laporan pertanggungjawaban dana kas YSOF.

Setelah laporan pertanggungjawaban selesai disampaikan, kepengurusan YSOF tahun 2014-2015 pun resmi dibubarkan dan langsung dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru.

Acara diawali pembacaan tata cara dan peraturan pemilihan yang disampaikan oleh Bro Woko selaku ketua tim komisi pemilihan umum (KPU).

Putaran pertama pun dimulai hingga menghasilkan beberapa nama bakal calon ketua.

Selanjutnya, 3 besar nama dari hasil putaran pertama dikumpulkan untuk proses pemilihan kembali demi menentukan ketua terpilih, dan pada putaran kedua menghasilkan dua nama calon dengan suara sama, yaitu Bro Woko Bnk dan Bro Kuntoro.

Untuk menjaga kenetralan, posisi ketua KPU dialihtugaskan dari Bro Woko Bnk kepada Bro Dudung.

Selepas pemilihan putaran ke-3 dilanjutkan, tanpa diduga-duga, Bro Woko Bnk dipilih dengan perolehan suara terbanyak sehingga menjadi ketua untuk memimpin YSOF periode 2016-2017 dengan total persentase sebesar 58 persen.

Selanjutnya, sang ketua terpilih menunjuk para anggota untuk mendampinginya dalam struktur kepengurusan YSOF.

Ia juga menyampaikan agenda ke depan untuk YSOF, antara lain target touring jauh sekitar 800 km dengan rute daerah Jawa Timur-Palembang. “Wowww target yang sangat ditunggu,”celetuk para anggota YSOF.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/why/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya