Apa Penyebab Inden?

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Feb 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 19 Feb 2016, 12:30 WIB
Yamaha Fino Bluecore (foto: Nazar Ray)
Yamaha Fino Bluecore (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Dua motor yang inden itu dua-duanya adalah model skutik, yakni Yamaha Aerox dan Yamaha FIno Blue Core. Masing-masing baru diluncurkan pada awal tahun ini.

"Inden untuk Fino Blue Core ini menunjukkan konsumen sangat antusias. (Aerox juga) sekarang ini posisinya masih inden. Kami itu distribusi bisa 2.500," kata Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta.

Inden sendiri kondisinya bisa berbeda di tiap-tiap dealer. Namun, salah satu sebab utamanya ada pada perbedaan keinginan konsumen terhadap warna motor pesanan.

"Posisi masing-masing dealer kan berbeda. Jadi kan konsumen ada yang bicara warna. Kita ada varian warna kan. Varian warna ini yang menjadikan inden di tiap-tiap dealer," katanya.

Fino Blue Core sendiri inden sejak diluncurkan pada Januari sampai Februari. Minat konsumen terhadapnya tinggi karena menawarkan efisiensi bahan bakar, di samping punya gaya klasik yang kian kental dengan keberadaan aksesori seperti tas kulit dan helm retro.

Adapun Aerox diklaim dalam posisi inden yang tidak terlalu lama, yakni berada dalam masa tunggu karena pengiriman dari gudang ke dealer. Minat konsumen terhadapnya didukung bentuk dan performa yang ditunjang oleh power lebih besar dan bobot bodi yang lebih ringan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/nzr/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya