Mazda Sebut Pasar SUV Akan Menggeliat Tahun Ini

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Feb 2016, 17:45 WIB
Diperbarui 11 Feb 2016, 17:45 WIB
Foto : masterherald
Foto : masterherald

Otosia.com PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih mengandalkan CX-5 sebagai pengisi segmen SUV di Indonesia. Selain karena sambutan masyarakat terhadap CX-5 sangat baik, MMI melihat segmen SUV masih akan digemari di tahun 2016. MMI sendiri mencatat CX-5 mampu mendominasi total penjualan Mazda di Indonesia sebesar 48 persen.

Menurut Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager MMI, masih digandrunginya tren SUV disebabkan banyak hal, salah satunya yaitu faktor cuaca.  

"Kami melihat pasar SUV masih akan menjadi tren di 2016. Mungkin karena konsumen kebetulan maunya mobil yang tinggi, apalagi karena faktor musim, orang mikirnya sudah ke masalah banjir. Jadi mereka butuh mobil yang bisa diandalkan," jelas Astrid di Jakarta, Rabu (10/02).

Disamping itu, banyaknya pemain di segmen tersebut juga ikut mendorong pertumbuhan SUV di Indonesia. Terlihat dari beberapa merek mobil yang belum lama ini meluncurkan model baru untuk SUV.

"Sebetulnya tren ini karena manufacturing lain makin banyak yang memberikan pilihan di segmen itu. Lebih ke apa yang tersedia di market, kalau di market tersedia banyak dan ada komunikasi ke situ pasti yang menyerap juga banyak," tuturnya.

Namun, Astrid mengakui memang dibutuhkan strategi yang baik agar dapat terus berkompetisi di segmen itu. Salah satunya dengan memberikan harga yang bersaing dan layanan purna jual terbaik. Hal tersebut diperlukan guna meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Mazda.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fid/abe)
Berita Terkini Selengkapnya