Tengah Tahun Ini, Motor 300 cc Garapan TVS-BMW Beredar

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Jan 2016, 20:45 WIB
Diperbarui 20 Jan 2016, 20:45 WIB
Foto: collegeaddaa
Foto: collegeaddaa

Otosia.com Kabar positif disampaikan terkait motor hasil garapan bersama antara BMW Motorrad dari Jerman dan TVS Motor Company dari India. Setelah serba misterius termasuk belum adanya bocoran soal nama kecuali kode K03, motor ini kabarnya akan segera beredar di tahun 2016 ini.

"Iya, semester II tahun ini," kata Head of Marketing TVS Motor Company Indonesia Rizal Tandju, tanpa menyebut tanggal pasti.

Ia hanya mengatakan bahwa bulan depan, India akan menyelenggarakan Delhi Auto Show. Kemungkinan besar, bentuk utuhnya bisa dilihat pada kesempatan tersebut.

Menurut bocoran terakhir, sepeda motor dengan model naked street fighter ini kedapatan sedang diuji di Jerman.

Pihak PT TVS Motor Company Indonesia yang diwakili Rio Aditya Putra selaku deputy manager corporate communication perusahaan itu berharap bahwa pengujian bisa berjalan lancar sehingga motor tersebut bisa hadir sesuai yang direncanakan.

"Seperti yang "santer" diberitakan di berbagai media di India dan juga di Indonesia, sampai saat ini K03 masih dalam tahap pengujian di BMW Motorrad Jerman. Kami berharap pengujian ini akan berjalan lancar sehingga K03 dapat hadir sesuai dengan jadwal yang kami harapkan," ujarnya.

Menurut informasi yang beredar, motor tersebut menggunakan mesin berkapasitas 300 cc, sebuah angka yang dekat dengan tren saat ini di tengah ramainya pasar motor 250 cc.

Tim pengembangan dari BMW menunjukkan keyakinan bahwa meski motor tersebut punya power sedikit lebih kecil dari BMW (mengingat pabrikan ini membuat motor 600 cc ke atas), karakternya tetap sama untuk memastikan bahwa ia akan memberikan pengalaman berkendara yang tak kalah hebat.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/sno)
Berita Terkini Selengkapnya