Toyota Siap Pajang Konsep SUV Baru Bertampang "Nyentrik"

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Jan 2016, 12:15 WIB
Diperbarui 12 Jan 2016, 12:15 WIB
New Toyota ViRA Concept
New Toyota ViRA Concept

Otosia.com Berbagai eksperimen baru terus dilancarkan oleh Toyota demi menghadirkan kendaraa-kendaraan berkualitas tinggi yang diidamkan para konsumen. Salah satu garapan terbarunya adalah konsep crossover bertampang nyentrik yang satu ini.

Diberi nama new Toyota ViRA, crossover dua pintu berpenampilan unik tersebut diciptakan oleh sang pabrikan Jepang dengan menginterpretasikan kombinasi cita rasa desain yang dipaparkan oleh hatchback populer Toyota Yaris (Vitz) dengan SUV RAV4.

Memang secara kasat mata dilihat amat sulit mencari kesamaan styling dari kedua model dasar yang dipakai untuk menciptakan new ViRA ini, kecuali dari sisi ukuran dimensi. Spesifikasi dan info lebih detailnya hingga kini masih dirahasiakan. 

Rancangan eksterior yang dipaparkan sang konsep anyar terlihat tajam dan futuristik, nyaris mirip lekukan ala mobil berperforma tinggi. Kaki-kakinya dibuat besar dengan front brake calipers nampak menonjol disertai adanya camera-based rear-view system yang terpasang.

New Toyota ViRA dengan tampangnya yang unik dan tak biasa ini dikabarkan bakal menyapa publik untuk pertama kalinya dalam ajang Tokyo Auto Salon 2016 minggu depan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya