Pertajam Kemampuan, Toyota Rilis GT86 GR Sports

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Des 2017, 17:17 WIB
Diperbarui 17 Des 2017, 17:17 WIB
Foto: Toyota
Foto: Toyota

Otosia.com Toyota 86 telah jadi salah satu nafas dari Toyota, dan layaknya mobil sport unggulan pabrikan asli Jepang tersebut, yang satu ini juga akan disiapkan untuk jadi line up spesial bagi para penggemar Toyota sendiri.

Toyota Jepang bersama Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN), divisi motorsport Toyota, baru saja merampungkan sebuah proyek terbaru.

Belum lama ini Toyota mempersembahkan sajian baru buat pecinta mobil sport, yakni Toyota GT86 GR Sport yang lebih kekinian dan telah dilengkapi beragam equipment tambahan.

GT86 versi GR Sports ini tidak mengalami perubahan di sektor sumber tenaganya. Sehingga akan tetap memiliki tenaga 200 hp dari mesin boxer berkapasitas 2.0 liter. Sebab model GR Sports ini hanya lebih memfokuskan dalam peningkatan handling dan aerodinamikanya saja.

Sektor bodi paket full aero body, mengimbangi pelek Rays berukuran 17 inci dibungkus oleh ban Bridgestone Potenza RE050A yang ekstra lengket.

Pengendaliannya terasa semakin mantap dengan sasis yang lebih kaku, suspensi Sachs yang telah disetel ulang, LSD Torsen, dan paket rem dari Brembo menambah kepercayaan diri dalam berkendara.

Khusus di kawasan interior, Toyota memberikan sejumlah tempelan khas demi membedakannya dari versi standar, seperti roda kemudi yang lebih kecil, jok balap Recaro, alumunium pedals sekaligus keyless smart entry.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya