Tampil Lebih Segar, Toyota Buka Selubung Prius Alpha 2018

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Nov 2017, 21:45 WIB
Diperbarui 27 Nov 2017, 21:45 WIB
Foto: Toyota
Foto: Toyota

Otosia.com Tak terbantahkan memang, reputasi dari Toyota Prius di beberapa negara sangat mentereng dengan berbekal teknologi bawaan Toyota, Prius sukses menjadi salah satu mobil yang paling hemat dan futuristik.

Terlebih lagi, Toyota juga menghadirkan Prius Alpha yang menawarkan banyak kelebihan, yakni ukurannya yang lebih besar dan praktis.

Hanya saja, varian MPV dari seri Toyota Prius ini nyaris tanpa perubahan semenjak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 silam.

Maka dari itu, produsen asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan Toyota Prius Alpha 2018 dengan penampilan baru yang lebih sporti.

Bagian depannya kini terasa berbeda berkat bumper anyar serta grille yang didesain mirip seperti Toyota Prius plug-in Hybrid yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu.

Teknologi hybrid yang diusung membantu pelestarian lingkungan hidup dengan konsumsi bensin lebih efisien dan emisi lebih rendah. Kursi baris ketiga bisa dilipat rata lantai, pengaturan ruang bagasi lebih fleksibel.

Toyota Prius Alpha masih dipersenjatai dengan mesin aslinya, yaitu unit 1,8 liter dengan daya kuda mencapai angka 121hp dengan membawa baterai bawaan yang berukuran 8.8-kilowatt.

Standard kelengkapan yang akan diterapkan pada Prius Alpha ini adalah sembilan airbag, lingkar kemudi dengan penambahan audio control, konektivitas telepon via Bluetooth, Entune, layar sentuh untuk mengakses fitur-fiturnya (Pandora Internet Radio, web search via Bing, bahkan untuk membaca e-mail).

Selain itu, Toyota Prius juga memiliki berbagai teknologi canggih seperti Toyota Safety Sense C (TSS-C), untuk memberi peringatan saat ada potensi kecelakaan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya