Hadapi BMW M8, Aston Martin Buka Selubung Vantage GTE

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Nov 2017, 19:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2017, 19:15 WIB
Foto: Aston Martin
Foto: Aston Martin

Otosia.com Baru-baru ini produsen mobil sport asal Inggris, Aston Martin, meluncurkan jagoan terbarunya yang berjuluk Aston Martin Vantage, yang memiliki segala unsur DB11.

Hanya saja, produsen yang berbasis di Gaydon, Inggris tersebut tidak hanya meluncurkan Vantage reguler, namun juga Aston Martin vantage GTE khusus untuk balapan di ajang World Endurance Championship.

Aston Martin Vantage GTE ini menggendong dapur pacu twin turbo V8 berkapasitas 4.0 liter yang mengahasilkan 500 hp dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi sequntial 6-percepatan.

Berhubung Aston Martin vantage GTE ini dibuat untuk balapan, produsen yang berbasis di Inggris tersebut melaksanakan diet ketat untuk mobil balap andalannya.

Mengingat persaingan yang bakal ketat, Aston Martin vantage GTE telah dilengkapi dengan perangkat aerodinamika yang agresif, komplit dengan wing spoiler yang besar, serta rear diffuser raksasa.

Kemampuan melahap tikungan semakin mantap dengan kaki-kaki kombinasi suspensi Ohlins, paket rem dari Alcon, serta ban balap racikan Michelin.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya