Pertahankan Gelar, Bentley Rilis All-New Continental GT3

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Nov 2017, 14:15 WIB
Diperbarui 12 Nov 2017, 14:15 WIB
Foto: Bentley
Foto: Bentley

Otosia.com Setelah diperkenalkan ke publik pada bulan September lalu, kini versi produksi Bentley Continental GT3 menyusul hadir, dan mobil ini dijadwalkan untuk melakukan debutnya pada Blancpain GT Series tahun 2018 depan.

Masih bekerjasama dengan firma balap M-Sport, Bentley Continental GT3 juga memiliki banyak kemiripan dengan mobil standarnya, namun kini dilengkapi bodi ekstra lebar.

Bentley Continental GT3 ini lebih panjang, namun lebih rendah ketimbang pendahulunya, berkat penempatan as roda depan yang maju 135 mm agar mampu mengakomodasi kap mesin yang lebih panjang dan hidung yang lebih rendah.

Performa mobil ini sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab mesin twin-turbo V8 berkapasitas 4.0 liter yang sudah dibangun ulang dengan perangkat yang lebih mendukung untuk balap.

Selain itu, berat totalnya juga akan jauh lebih ringan daripada varian standarnya, yang semula berat kosong mencapai 2.250 kg menjadi kurang dari 1.300 kg.

Bentlry Continental GT3 ini untuk permulaan hanya akan disediakan untuk tim Bentley M-Sport saja, dan baru pada pertengahan 2018 konsumen dapat menebus mobil balap bongsor ini.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya