Hino Ajak Sopir Truk Sulawesi Main Aman

Oleh Dimas Wahyu pada 07 Nov 2017, 15:45 WIB
Diperbarui 07 Nov 2017, 15:45 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Otosia.com PT Hino Motors Sales Indonesia merayakan ulang tahun ke-35 Hino Indonesia dengan melanjutkan kampanye keselamatan berkendara bagi para pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Manado.

Manado sendiri menjadi kota kelima dalam acara roadshow Hino Dutro Safety Driving Competition dengan memanfaatkan kawasan Megamas, Jl Piere Tendean Boulevard.

Program diadakan bekerja sama dengan diler resmi untuk area Sulawesi Utara, PT Nenggapratama Internusantara (NPI).

“Kami ingin para pengemudi truk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan terus membudayakan keselamatan, untuk itu acara ini kami gelar," ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Acara ini mengundang 60 pengemudi dari customer Hino yang datang dari berbagai segmen bisnis di Sulawesi Utara.

Mengangkat tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya, Hino Dutro Safety Driving Competition digelar dengan terbagi menjadi dua bagian test.

Pada hari pertama, pengemudi menjalani tes tertulis mengenai keselamatan berkendara, seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan rambu-rambu lalu lintas.

Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini akan melanjutkan ujian hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zigzag forward dan backward serta reverse parking.

Pada kompetisi Hino Dutro Safety Driving di Manado ini, predikat pertama diraih Melcky Olii dari PT Kawanua Bunaken, sementara posisi kedua ditempati oleh Denny W Alow dari PT. Rajawali Lintas Abadi dan juara ketiga disabet Wensi Tiwow dari UD Virginia Tomohon.

“Acara ini membuat saya menjadi mengerti bagaimana cara mengemudi yang aman dan selamat sampai tujuan dan menambah wawasan saya selama mengikuti kompetisi ini. Semoga acara ini dapat diadakan kembali dan menciptakan driver Hino yang handal,” ujar Melcky Olii.

Selain ajak sopir truk main aman, Hino juga memberikan tes bagi para peserta untuk menanamkan kebiasaan sehari-hari dalam melakukan perawatan.

"Para pengemudi mengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum menggunakannya, mempergunakan perlengkapan keselamatan dalam setiap berkendaraan dijalankan oleh mereka,” tambah Hiroo Kayanoki.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya