Toyota Rayakan Hari Jadi Prius Dengan Edisi Spesial

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Nov 2017, 12:15 WIB
Diperbarui 04 Nov 2017, 12:15 WIB
Foto: Toyota
Foto: Toyota

Otosia.com Toyota Prius disebut fenomenal karena reputasinya sebagai mobil bermesin hybrid pertama yang sukses. Pertama kali diluncurkan tahun 1997, Toyota memperkenalkan Prius dan telah diproduksi secara masal.

Prius menjadi jawaban atas kendala-kendala mobil hybrid. Kendala yang dimaksud adalah mesin listrik yang sangat berat dan memiliki daya jelajah yang rendah.

Meski sempat mendapat cibiran dan banyak yang meragukan, buktinya Toyota Prius sanggup bertahan selama 20 tahun dan menjadi tolak ukur mobil ramah lingkungan.

Untuk memperingati hari jadinya, pabrikan asal Jepang tersebut menciptakan Toyota Prius 20th Anniversary Limited Edition.

Penampilan Toyota Prius 20th Anniversary Limited semakin istimewa dengan cat two-tone yang memiliki pilihan laburan putih mutiara atau merah, dengan atap diberi warna black mica.

Bagian interior juga terasa mewah dengan balutan kulit nappa berwarna putih seirama dengan warna dashboard dan trimming.

Standard kelengkapan yang akan diterapkan pada Prius ini adalah sembilan airbag, lingkar kemudi dengan penambahan audio control, konektivitas telepon via Bluetooth, Entune, layar sentuh untuk mengakses fitur-fiturnya (Pandora Internet Radio, web search via Bing, bahkan untuk membaca e-mail).

Selain itu, Toyota Prius juga memiliki berbagai teknologi canggih seperti Toyota Safety Sense C (TSS-C), untuk memberi peringatan saat ada potensi kecelakaan.

Toyota Prius masih dipersenjatai dengan mesin aslinya, yaitu unit 1,8 liter dengan daya kuda mencapai angka 121hp dengan membawa baterai bawaan yang berukuran 8.8-kilowatt.

Agar lebih terasa istimewa, Toyota memberikan set smart ker berdekorasi unik, dan sebuah plakat keaslian Prius 20th Anniversary dan dibungkus dengan bahan yang sama dengan juknya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya