Pakai Cutting Sticker di Dalam Mobil Butuh Teknik Khusus

Oleh Muhammad Hafid pada 02 Nov 2017, 10:45 WIB
Diperbarui 02 Nov 2017, 10:45 WIB
Cutting Sticker (foto: Istimewa)
Cutting Sticker (foto: Istimewa)

Otosia.com Penggunaan cutting sticker dapat menjadi pilihan alternatif dalam mengubah tampilan eksterior kendaraan. Karena prosesnya yang terbilang tak sesulit mengecat ulang, seringkali pecinta modifikasi tidak melapisi seluruh bodi dengan cutting sticker.

Bagian dalam mobil contohnya sering menjadi bagian yang tak tertutupi cutting sticker. Beberapa beranggapan hal tersebut cukup sulit dilakukan. Menurut H.Bhule dari RB 42 Sticker di Makassar bahwa mengaplikasikan cutting sticker ke bagian dalam mobil memungkin untuk dilakukan. Hanya saja membutuhkan teknik tersendiri dan proses waktu yang terbilang tidak sebentar.

"Memang lama, karena harus bongkar bodi dulu. Ibaratnya ditelanjangi dulu untuk melapisi bagian dalam biar tidak sulit nantinya," jelas Bhule.

Setelah melepaskan komponen, cutting sticker tak serta merta dapat ditempelkan layaknya bagian bodi lainnya. Dibutuhkan lem khusus yang berfungsi untuk menempelkan cutting sticker tersebut ke bagian lekukan.

"Kalau tidak pakai lem itu rawan ngangkat stickernya di lekukan tulang," jelas pemilik bengkel yang beralamat di jalan Aroepala, Komp. Permata Hijau Permai blok K no.2A, Makassar ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fid/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya