Mengebut di Jajaran Paku Bisa Separah ini Efeknya!

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Okt 2017, 14:30 WIB
Diperbarui 30 Okt 2017, 14:30 WIB
Ilustrasi Ranjau Paku (foto: Youtube DestructionNation)
Ilustrasi Ranjau Paku (foto: Youtube DestructionNation)

Otosia.com Terkadang beberapa kasus disaat anggota kepolisian harus berurusan dengan para pengemudi nekat ataupun pelaku tindak kejahatan yang kabur menggunakan mobil, mereka kemudian terpaksa harus menggantikan para pelaku kejahatan tersebut dengan cara yang tidak biasa.

Salah satu cara yang sering digunakan oleh para anggota kepolisian adalah dengan cara menggunakan jajaran paku. Ranjau paku, begitu alat tersebut sering dipanggil diyakini masih jadi salah satu alat yang efektif untuk mengatasi para pelanggar dan pelaku kejahatan yang kabur menggunakan kendaraan.

Namun seringkali banyak yang tidak paham bagaimana harapan dan efek dari jajaran paku tersebut. Setidaknya video YouTube dari DestructionNation Berikut ini akan memberikan gambaran yang sedikit banyak cukup akurat.

Konsep dasar dari penggunaan ranjau paku adalah supaya ban mobil dari para pelaku tindak kejahatan bisa mengalami bocor. Selebihnya, saat ban mobil sudah mulai bocor biasanya kendaraan akan tetap melaju namun dengan kendali yang sudah hilang.

Di saat tersebut datang, biasanya mobil akan kehilangan kemampuan setir namun masih memiliki momentum dari kecepatan sebelumnya. Dan saat kendali sudah hilang namun masih ada momentum, itulah yang biasanya diharapkan oleh para petugas polisi untuk melihat mobil tersangka kemudian tak lagi bisa dikendalikan. Mari disimak simulasinya yuk!

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya