Toyota Pamer Calon Pengganti Hi-Ace, Interior Lebih Lega

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Okt 2017, 18:15 WIB
Diperbarui 23 Okt 2017, 18:15 WIB
Foto: Toyota
Foto: Toyota

Otosia.com MPV andalan Toyota yang bernama Hi-Ace selama ini dikenal sebagai salah satu mobil dengandaya tampung yang lega, sehingga nama minibus pun muncul.

Saat ini, produsen otomotif nomor satu di Jepang tersebut sedang getol menggarap generasi terbaru dari Toyota Hi-Ace yang rencananya diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut diperkuat dengan langkah Toyota untuk memamerkan sejenis konsep mobil van dengan nama Toyota LCV Concept pada Tokyo Motor Show 2017 yang bakal dibuka pada 25 Oktober esok.

Menurut sumber dari salah satu publikasi Jepang, Mag-X, nantinya posisi mesin yang biasanya terdapat di baris tempat duduk akan dipindah ke bagian depan, dan diberi kap mesin.

Alasan dari pemindahan posisi mesin lebih dikarenakan oleh alasan keamanan, dan tidak lekang ditelan jaman, mengingat usia hidup Toyota Hi-Ace lebih dari 10 tahun.

Selain itu, dengan pemindahan posisi mesin, Toyota Hi-Ace dapat menelan lebih banyak barang di ruang kargo, berkat bangku yang lebih fleksibel.

Lebih lanjut, Toyota Hi-Ace akan menantang lawan tangguh dari Jerman, Mercedes-Benz V-Class, sehingga diperlukan modernisasi.

Untuk urusan dapur pacu, Toyota dipercaya masih akan menggunakan yang saat ini ada, yaitu unit 4 silinder berkapasitas 2.7 liter dan diesel 1GD-FTV 2.8 liter, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk diberi tambahan mesin hybrid.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya