Berbasis Volvo, Polestar Menggebrak Dengan Produksi Mobil Sendiri

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Okt 2017, 21:15 WIB
Diperbarui 17 Okt 2017, 21:15 WIB
Foto: Polestar
Foto: Polestar

Otosia.com Kabar gembira bagi pecinta Volvo, pasalnya kini produsen mobil asal Swedia tersebut telah memiliki divisi performa layaknya Mercedes-Benz AMG dan BMW M.

Adalah Polestar, perusahaan tuning yang bekerjasama dengan Volvo sejak tahun 1996 kini meluncurkan mobil sendiri setelah dimiliki penuh oleh Volvo.

Keputusan itu sekaligus membawa Volvo kembali ke permainan mobil berperforma tinggi. Dan kini, Polestar meluncurkan produk pertamanya yang bertajuk Polestar One.

Polestar One ini terlihat berdiri di atas platform Scalable Platform Architecture (SPA) kepunyaan Volvo. Meski begitu, jeroan lainnya didesain khusus untuk Polestar One, sehingga minim identitas Volvo.

Performa tingginya ditopang oleh bodi berbahan serat karbon yang ringan nan kuat, sekaligus memperkuat strukturnya hingga 45 persen.

Pengendaliannya juga dijamin berbeda dari Volvo, dengan mengadopsi sistem suspensi Continuously Controlled Electronic Suspension (CESi) lansiran Öhlins.

Polestar One memiliki tenaga sebesar 592 hp yang bersumber dari mesin hybrid, dengan dapur pacu 2.0 liter menggerakkan roda depan dan 2 motor elektrik di belakang dan kemampuan jelajah mesin listriknya dengan kelistrikan sendiri mencakup 150 km.

Penampilan Polestar One ini secara garis besar masih identik dengan Volvo S90, namun seluruh identitas Volvo dilepas, sehingga memberikan grillr depan yang lebih elegan tanpa kehadiran emblem apapun.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya