Buang Kesan Culun, Toyota Bikin Hatchback Prius c GR Sport

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Okt 2017, 17:15 WIB
Diperbarui 15 Okt 2017, 17:15 WIB
Foto: Toyota
Foto: Toyota

Otosia.com Memasuki awal tahun 2017, pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, memberikan penyegaran ringan yang diberikan kepada model hatcback hybrid andalannya, Prius C alias Aqua.

Hanya saja, karena Toyota Aqua lebih condong sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar super irit, tidak sedikit yang menganggap mobil hybrid karya Toyota ini cenderung membosankan.

Pada beberapa waktu yang lalu, Toyota sudah menyatakan niatnya untuk menggunakan nama tim balapnya, Gazoo Racing, untuk menjadi merek kendaraan sporti milik raksasa asal Jepang tersebut.

Toyota Jepang bersama Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN), divisi motorsport Toyota, baru saja merampungkan sebuah proyek terbaru, yaitu sub brand GR Sport yang menyajikan Toyota yang lebih sporti.

GR Sport mencoba untuk menghilangkan stigma mengenai mobil Prius C yang lamban. Sehingga, jiwa sporty dari Toyota Prius nampak kentara sangat jelas akibat sentuhan GR Sport.

Penampakkan Toyota Aqua GR Sport dengan DNA balap Toyota, menggunakan body kit yang istimewa milik Gazoo Racing. Gril tetap default, namun wings dan front lips dari Prius jadi lebih sporty dengan tambahan semacam "layer".

Aura sporty nan garang kian terasa dari kulit luarnya yang terbalut dengan bumper, side skirts, velg dan stabilizing aero fins terbaru.

Untuk menambah kesan sporty, garang serta agresif dan mampu meningkatkan pengendalian mobil lebih baik, GR Sport mengenakan paket suspensi sport kit yang menjadikan mobil lebih ceper. Kemudian juga didukung dengan velg ukuran besar yang dibungkus dengan ban low profile performance

Bagian interior juga tidak luput dari perombakan, dengan mengaplikasikan bucket seat, roda kemudi dari Toyota GT86, dan pedal aluminium.

Toyota Aqua GR Sport masih dipersenjatai dengan mesin bensin 1,5-liter dan sebuah motor listrik yang dapat menyemburkan tenaga 73 PS dan torsi 111 Nm. Pilihan mesin kedua dapat menghasilkan tenaga 61 PS dan torsi 169 Nm. Mesin tersebut dibantu oleh baterai nikel-metal-hybrid (Ni-MH) 144 volt.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya