Ibu-Ibu Perlu Tahu Untungnya Pakai Ban Tubeless

Oleh Dimas Wahyu pada 02 Okt 2017, 13:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 13:30 WIB
Ban Yamaha Fino (foto: Nazar Ray)
Ban Yamaha Fino (foto: Nazar Ray)

Otosia.com Perempuan pengendara sepeda motor kian hari kian tumbuh seiring kebutuhan alat transportasi yang simpel, terutama di kota-kota yang sarat kemacetan.

Untuk itu, perlu juga info-info baru bagi mereka, termasuk ibu-ibu, seperti keuntungan penggunaan ban tubeless.

Seperti diketahui, ban ini hanya mengandalkan ban dengan struktur pinggiran yang kuat, berbeda dengan ban yang menggunakan ban tambahan di dalamnya.

Ban dengan ban dalam bukan hanya menyusahkan ketika kempes saat bocor. Pengendara yang tidak sadar juga punya risiko terjatuh.

"Jadi bila terjadi sesuatu ban bocor, kalau motor ban dengan ban dalam, biasanya langsung kempes, dan ada risiko jatuh karena kita lagi berjalan," ujar Ridwan Arifin, Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Ridwan menjelaskan hal ini dalam peluncuran New Fino 125 Blue Core yang secara standar sudah memakai ban tubeless. Dengan adanya ban ini, perempuan pengendara bisa lebih aman.

"Ban tubeless misalnya terkena paku, atau benda tajam, dia enggak langsung kempes. Jadi dia bisa melanjutkan perjalanan sampai menempukan tempat perbaikan. Sangat aman berkendara buat para perempuan, ya Ibu-Ibu," ujar Ridwan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya