Subaru Bikin BRZ STI, Hanya Ada 100 Unit

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Sep 2017, 16:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2017, 16:15 WIB
Foto: Subaru
Foto: Subaru

Otosia.com BRZ telah jadi salah satu nafas dari Subaru, dan layaknya mobil sport unggulan otomakers dari Jepang tersebut, yang satu ini juga akan disiapkan untuk jadi line up spesial bagi para penggemar Subaru sendiri. Bagaimana tidak, spesial karena hanya akan diproduksi terbatas!

Bahkan model terbaru ini juga dikatakan sebagai model terbatas yang akan diproduksi sebanyak 100 unit saja untuk pasar domestik Jepang, dan Subaru akan memilih konsumen yang beruntung untuk memilikinya dengan sistem undian acak.

Menurut press release Subaru, dominasi warna Cook Grey Khaki akan jadi tema spesial pada Subaru BRZ STI Sport Edition yang limited ini, dan mobil ini akan diguyur warna segar dari segi eksterior hingga interiornya.

Subaru BRZ STI Sport Edition yang berupakan BRZ GT dan diberi penampilan lebih aerodinamis, pelek multispoke 18 inci, dan interior berwarna merah gelap.

Segi spesial dari mobil ini akan ditunjukkan pada spesifikasi mobilnya, pemasangan mesin boxer berukuran 2 liter diklaim akan mampu mengempaskan pengemudinya pada tenaga menyentuh angka 205 daya kuda, dan nampaknya keseluruhan produk ini akan memakai transmisi manual.

Subaru BRZ STI Sport Edition lebih menjanjikan peningkatan dalam hal handling dan tampilan dengan part STI. Di antaranya dengan velg 18 inch yang dibalut ban 225/40ZR18 Michelin Pilot Super Sport tires.

Selanjutnya, Subaru BRZ STI Sport Edition mendapat Brembo brakes, suspension package (struts, dampers, tower bar, trailing links dan coil springs) buatan Sachs yang telah diracik ulang oleh STI, driveshaft berdiameter besar dan re-tuned VDC (Vehicle Dynamics Control).

Selain itu, BRZ STI Sport Edition mendapat paket front lip spoiler, part STI hingga ke bagian suspensi hingga penempatan logo di part interior. Dashboard dengan panel serat karbon, Jok sport dengan balutan bahan kulit Alcantara, lingkar kemudi baru, shift knop, instrument panel gauges, plus aluminium side sills dan engine-start button.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya