Pertajam GT86, Toyota Bikin Varian Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Sep 2017, 18:45 WIB
Diperbarui 07 Sep 2017, 18:45 WIB
Foto: Toyota
Foto: Toyota

Otosia.com Toyota 86 telah jadi salah satu nafas dari Toyota, dan layaknya mobil sport unggulan pabrikan asli Jepang tersebut, yang satu ini juga akan disiapkan untuk jadi line up spesial bagi para penggemar Toyota sendiri.

Belum lama ini Toyota mempersembahkan sajian baru buat pecinta mobil sport, yakni Toyota GT86 GT Limited Black Package yang lebih kekinian dan telah dilengkapi beragam equipment tambahan.

Seperti yang tercantum pada namanya, pesona warna hitam menghinggapi rumah lampu spion, spoiler belakang, serta pelek berbahan aluminium yang ringan, mempertegas warna abu-abu yang dilabur pada bodinya.

Pacuan mesin direct-ijected flat-four FA20 D-4S 2.0 liter kepunyaan Toyota 86 mampu menyemburkan tenaga lebih besar, yakni mencapai 207 PS diikuti torsi 212 Nm, yang disalurkan melalui six-speed manual transmission.

Pengendaliannya terasa semakin mantap dengan sasis yang lebih kaku, suspensi yang telah disetel ulang, dan paket rem dari Brembo menambah kepercayaan diri dalam berkendara.

Khusus di kawasan interior, Toyota memberikan sejumlah tempelan khas demi membedakannya dari versi standar, seperti stainless-steel inserts, jok depan dengan Alcantara inserts, alumunium pedals sekaligus piranti baru macam layar touchscreen 6.1 inch sebagai pengakses navigasi satelit, reversing camera image, audio interface dan keyless smart entry.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya