Honda Bakal Bikin Motor "Murah" Model Retro, 100 Persen India

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Agu 2017, 12:45 WIB
Diperbarui 07 Agu 2017, 12:45 WIB
Ilustrasi Motor Retro Honda (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Motor Retro Honda (Foto: Istimewa)

Otosia.com Honda dikabarkan sedang menyiapkan motor model retro sebagai pesaing dari Royal Enfield. Motor baru tersebut rumornya juga akan diproduksi di India.

Seperti yang diinformasikan Rushlane 07/08, Honda telah menjalin kerjasama dengan Scooter India untuk membuat motor model retro yang akan menyaingi Royal Enfield dan Bajaj Dominar.

Dalam perkembangannya, Honda juga telah membentuk tim khusus yang terdiri dari para ahli dari Jepang dan Thailand. Tim tersebut akan bekerja membuat kendaraan model retro yang diperkirakan bermesin antara 250cc sampai 750cc.

Selain itu, kabar terbarunya motor tersebut juga akan seratus persen diproduksi di India. Dalam sebuah wawancara, CEO dan Presiden Honda dan Scooter Limited (HMSI), Minoru Kato mengemukakan terkait hal tersebut.

"Kami memiliki niat kuat untuk memulai proyek ini. Terkait semua prosesnya mulai dari pembuatan konsep, pemilihan kapasitas mesin, tipe, model, dan lain-lain sampai produksinya akan 100 persen dilakukan di India, jika tidak, akan sangat sulit untuk bersaing, khususnya dalam harga," ungkapnya.

Dari informasi tersebut, diperkirakan jika motor model retro yang akan dibuat Honda di India tersebut akan memiliki harga yang lebih "murah". Kemungkinan besar produk yang dibikin ini juga akan menjadi produk global, termasuk didatangkan ke Indonesia.

 (kpl/rd)
Berita Terkini Selengkapnya