Singapura Minta Sienta Euro 6 dari Indonesia

Oleh Muhammad Hafid pada 29 Jul 2017, 21:15 WIB
Diperbarui 29 Jul 2017, 21:15 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Negara tetangga, Singapura ternyata kepincut Toyota Sienta produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Negara tersebut pun melakukan impor mobil keluarga ini langsung dari Indonesia.

Namun mobil yang dikirimkan TMMIN berbeda dengan yang ada di Indonesia. Sebab Singapura yang sudah menerapkan regulasi kendaraan ramah lingkungan lebih dari Indonesia meminta Sienta dengan spesifikasi emisi Euro6.

“Sienta tahun lalu sudah ekspor. Tahun ini kita ekspor dengan standar Euro 6 ke Singapura. Karena di sana sudah mengadopsi peraturan kepedulian terhadap emisi kendaraan,” ujar Edward Otto Kanter selaku Vice President TMMIN di Jakarta.

Menurut Edward, jumlah unit yang dikirimkan setiap bulannya ke Singapura tidak berjumlah banyak, yakni sekitar 30-40 unit per bulan. Ia juga menambahkan bahwa model yang dikirimkan memiliki tampilan dan fitur yang sama dengan di Indonesia.

"Tidak ada yang berbeda kalau dari segi tampilan dan fitur. Hanya spesifikasi emisinya saja Euro 6. Jadi lebih ke pengaturan ECU, katalitik konverter, pokoknya yang membuat dia lebih ramah lingkungan," jelas Edward.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fid/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya