Sudah Bertenaga Monster, Aston Martin Makin Pertajam Kemampuan Vulcan

Oleh Redaksi Otosia pada 01 Jul 2017, 08:15 WIB
Diperbarui 01 Jul 2017, 08:15 WIB
Foto: Aston Martin
Foto: Aston Martin

Otosia.com Setelah McLaren, Ferrari, Porsche membuat mobil-mobil dengan kelas high-supercar atau yang biasa disebut dengan hypercar, tak ketinggalan Aston Martin juga mencoba menyaingi para rivalnya tersebut dengan produk baru berkelas hypercar.

Aston Martin Vulcan yang merupakan salah satu produk paling eksklusif dari Aston Martin karena hanya diproduksi sebanyak 24 unit saja sehingga pemintnya pun harus jauh-jauh hari inden ke Aston Martin.

Kini, mobil yang hanya dapat digeber di sirkuit tersebut semakin liar dengan sentuhan AMR Pro.

Pabrikan mobil sport asal Gaydon, Britania Raya tersebut sukses melahirkan Aston Martin Vulcan AMR Pro, sebuah monster buas bertenaga 800 hp di Goodwood Festival of Speed.

Tampilannya memang sangat menggoda dengan aura garang merasuk ke dalam setiap elemen keindahan eksterior dan interior. Terlebih lagi, ketika ia "meraung" suara gelegar mesin V12 membahana di telinga para pengunjung yang datang.

Berbeda dari Aston Martin Vulcan standar, Vulcan AMR Pro mendapat sentuhan aerodinamika yang semakin mantap.

Mengemban nama AMR, yang berarti Aston Martin Racing, membuat Aston Martin Vulcan AMR Pro terlihat begitu bengis. Embel-embel "Pro" yang dimikinya juga menandakan ini adalah Aston Martin paling ganas

Aston Martin Vulcan AMR Pro diberi panel bodi yang lebih ekstrem, dengan diffuser dan wing spoiler berbahan serat karbon menemani desain bumper yang baru, dengan fender yang dilengkapi oleh louver.

Mobil ini masih dibekali dengan mesin berukuran 7,0 liter bersilinder 12 dan maksimal pada mode Mach 3, bisa menyemburkan energi dahsyat hingga mencapai angka 820 daya kuda sekali hentakannya. Plus, mobil ini punya aerodinamika yang mantap untuk kelas hypercar.

Namun berkat sentuhan AMR Pro, Aston Martin satu ini sanggup melahap tikungan lebih cepat, dan bahkan dipercaya menjadi sosok paling buas dari generasi Vulcan selama ini.

Untuk mendapatkan paket Vulcan AMR Pro pun tidak mudah, karena diperlukan domor Vulcan standar yang di-upgrade menjadi Vulcan AMR Pro.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/fdk)
Berita Terkini Selengkapnya